Peringkat Pertama Pengelolaan Keuangan, Polres Barru Terima Penghargaan Kemenkeu RI

BARRU (wartamerdeka.info) - Polres Barru, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menorehkan prestasi yang membanggakan. Peringkat pertama  penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sebagai Polres dengan nilai kinerja anggaran kategori sangat baik untuk penggunaan pagu kurang dari Rp 50 miliar.

Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK., MH., mengatakan ini penilaian dari Kementerian Keuangan dalam penyerapan anggaran yang diberikan negara. Polres Barru sebagai peringkat pertama.

"Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Musrenbang Polri Tahun 2022 di ruang rapat Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa kemarin," katanya Rabu (15/6/2022).

Kata perwira berpangkat dua melati itu, penghargaan ini diberikan kepada Satker di lingkungan Polda, Polres Metro/Polrestabes/Polresta dan Polres yang memiliki nilai kinerja anggaran kategori sangat baik. Ada 5 komponen penilaian, yakni penyerapan anggaran, konsistensi atas RPD awal, konsistensi atas RPD akhir, capaian keluaran, dan efisiensi.

"Itu nilai obyektif yang didapat karena hasil kinerja. Pemerintah mengapresiasi Polres Barru bisa memanfaatkan anggaran dengan baik. Dan salah satu bukti kalau Barru bisa bersaing dengan Polres di Pulau Jawa," tambahnya.

Di Polda Sulsel ada 3 Polres yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu diantaranya Polres Barru, Polres Parepare, dan Polres Gowa. Namun hanya Polres Barru yang peringkat pertama. 

"Prestasi ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan kerja nyata kami di Polres Barru dan jajaran dalam pengelolaan keuangan negara demi terwujudnya Polri yang presisi," jelas mantan Kapolres Toraja Utara itu.

(Res-Br/Syam).

Posting Komentar untuk "Peringkat Pertama Pengelolaan Keuangan, Polres Barru Terima Penghargaan Kemenkeu RI"