Ribuan Relawan Desa Untuk Ganjar Deklarasi Di Pantai Bandengan Jepara

JEPARA (wartamerdeka info) - Ribuan Relawan Desa Untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar menggelar deklarasi nasional di kawasan Pantai Bandeng, Kabupaten Jepara, Sabtu sore (4/6/2022).

Mereka, sebagian besar adalah kepala desa  dan perangkat desa se-Jawa Tengah.

Tampak para relawan mengenakan pakaian bertulisan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'. Tampak di kaos bagian belakang berwarna hitam itu ada gambar wajah Ganjar.

Para relawan Ganjar ini beberapa kali  berteriak 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Ketua panitia, Hartoyo mengatakan, deklarasi bertajuk Des Ganjar ini bertujuan untuk mengangkat elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut. Menurutnya relawan Ganjar yang hadir dari unsur aparat desa mendukung Ganjar menjadi presiden pada pemilu 2024 nanti.

Mereka hadir di lokasi deklarasi secara rombongan. "Dari rumah pukul 04.30 rombongan satu kecamatan, bawa perangkat satu," ujar Kepala Desa Tawangsari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Selamat Mujiono. Dia berangkat bersama Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat Desa Tawangsari.

Dia mengungkapkan, keberangkatan para kades dan perangkat dari Kaligesing tersebut dikoordinir oleh paguyuban kepala desa di tingkat kecamatan.

Selama ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Papdesi. Sementara Ketua Umum Papdesi Wargiyati, menjabat Dewan Pengawas Des Ganjar.


Koordinator deklarasi nasional Des Ganjar, Handono, mengatakan acara tersebut akan dihadiri masyarakat desa dari berbagai unsur. "Dari masyarakat desa, tokoh desa, ulama desa, PKK desa, karang taruna, petani, pedagang, UMKM, dan lainnya. Semua unsur masyarakat desa," tutur dia.

Wargiyati  yang merupakan Dewan Pengawas Des Ganjar turut hadir beserta rombongannya,sedangkan dari instasi pengamanan polisi 448  aparat disiagakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.  Berbagai instansi yang terkait juga turut andil sebagai bentuk sinergitas dalam melayani masyarakat.

Sejumlah lapisan masyarakat Jepara juga antusias dalam menyambut acara Deklarasi Relawan Des Ganjar ini.

Ganjar dinilai sebagai  sosok yang cukup familiar dan sangat merakyat.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Ribuan Relawan Desa Untuk Ganjar Deklarasi Di Pantai Bandengan Jepara"