Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid Prioritaskan Perjuangkan Sektor Pertanian dan Perikanan

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Ketua II DPRD Barru, AFK Majid, ST. MH., menegaskan bahwa peningkatan sumber daya dibidang pertanian dan perikanan harus terus digenjot. 

 Politisi partai PKB ini, menegaskan hal itu didepan konstituennya saat menggelar reses di Desa Lawallu kecamatan Soppengriaja, Ahad (5/6/2022) 

"Selaku anggota DPRD kedua sektor tersebut, Pertanian dan Perikanan akan menjadi fokus perjuangan kami dilembaga legislatif," ujar anggota DPRD dari Daerah Pemilihan II (Balusu dan Soppengriaja) "

Dikatakan,  peningkatan produktifitas hasil pertanian harus berbarengan dengan kesejahteraan petani. Salah satu poin utamanya adalah pemerintah harus mengambil bagian dalam upaya menekan modal pertanian yang semakin meningkat.

"Bantuan Alsintan dan pupuk subsidi harus ditingkatkan dalam upaya menekan modal bertani. Hal ini harus diperhatikan oleh Pemerintah," tegasnya 

Sementara disektor perikanan menurut Majid, kesejahteraan nelayan dapat ditingkatkan dengan peran Pemerintah melalui bantuan alat tangkap ikan dan fasilitas penunjang lainnya 

"Salah satu kendala masyarakat nelayan kita adalah minimnya peralatan yang canggih yang bisa mendukung produksi perikanan," terang AFK Majid yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kabupaten Barru.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid Prioritaskan Perjuangkan Sektor Pertanian dan Perikanan"