HUT ke-76 Bhayangkara, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako

BEKASI (wartamerdeka.info) - Berbagai kegiatan digelar Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara. Setelah vaksinasi gratis untuk warga sekitar asrama, karyawan pabrik dan wartawan pada Kamis, 30 Juni 2022 lalu, elit Polri yang bertugas  menanggulangi ancaman ketertiban masyarakat berintensitas tinggi itu menyediakan pengobatan gratis dan pembagian sembako. 

Bertempat di Mako Batalyon D Pelopor, Minggu, 3 Juli 2022, giat pengobatan gratis disediakan bagi warga sekitar Mako Batalyon D Pelopor, mulai usia anak-anak sampai orang dewasa, dan termasuk orangtua lanjut usia.

"Ya, hari ini kita menyediakan pengobatan gratis untuk warga yang membutuhkan, yang tinggal di sekitar Mako Yon D Pelopor" kata Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro jaya Akbp Budi Prasetya, S.I.K., M.Si didampingi Wadanyon, AKP Imron Wahyudi, S.H, M.Si kepada wartawan di sela-sela penukaran kupon sembako yg dilakukan warga selesai berobat gratis.

Selesai pengobatan gratis dan pengambilan obat untuk 300 pasien, giat dilanjutkan dengan penukaran kupon dan pembagian sembako untuk warga tidak mampu yang tinggal di sekitaran Mako.

"Alhamdulillah antusias masyarakat mengikuti kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako terlihat mulai pukul 08.00 wib, pagi," kata AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.SI.

Sebanyak 6 dokter dan 12 perawat dan 2 apoteker dikerahkan untuk melayani warga yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi. 

Giat pengobatan gratis diselenggarakan Batalyon D Pelopor Satbrimob PMJ bekerja sama dengan Yayasan Sri Satya Sai pimpinan Bapak Herru dari Pasar baru, Jakarta Pusat.

"Giat ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat karena Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.SI menutup pembicaraan. (***)

Posting Komentar untuk "HUT ke-76 Bhayangkara, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako"