Kodim 0719 Jepara Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

JEPARA (wartamerdeka.info) - Seusai melaksanakan sholat Idul Adha, Kodim 0719/Jepara menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0719/Jepara, di Jl. Rw Monginsidi No. 8 Jepara. Minggu (10/7/2022).

Sebelum dilaksanakan penyembelihan oleh Kyai Haji Ali Ashadi, terlebih dahulu dilaksanakannya prosesi penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing kepada panitia.

Dandim Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah Swt dan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kurban kita laksanakan setiap setahun sekali, semoga dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, terlebih kepada kaum dhuafa,” kata Dandim.

Lebih lanjut, kurban juga merupakan wujud ketaatan dan juga kasih sayang terhadap sesama untuk saling mengasihi dan berbagi.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Dengan Spirit Idul Adha Jepara Bangkit dan Terus Maju Bersama,” ujar Dandim.

Sedangkan Ketua Panitia kurban Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino menuturkan bahwa dari momentum ibadah kurban, dapat diambil banyak makna yang terkandung di dalamnya. 

“Berkorban dengan tulus dan ikhlas, merupakan wujud iman dan taqwa dalam beribadah,” pungkasnya. 

(Hani)

Posting Komentar untuk "Kodim 0719 Jepara Gelar Penyembelihan Hewan Kurban"