Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ringan Tangan Obati Warga Papua

PAPUA (wartamerdeka.info) - Aksi sigap di bidang kesehatan kembali diperlihatkan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks. Hal Itu terlihat saat mengobati korban yang terjatuh dari motor, yang dialami Alwis (30 tahun), seorang pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan di jalan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (15/7/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya.

Danpos menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut mengalami luka lecet pada bahu sebelah kiri, sehingga setibanya di Pos Mosso sdr. Alwis langsung ditangani oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yakni Pratu purba mulai dari membersihkan luka dan kemudian mengobatinya.

"Kami, Tim kesehatan dengan sigap segera membantu mengobati luka lecet pada punggung yang dialami warga tersebut dengan penuh hati-hati,” ucapnya.

“Semoga luka lecet pada warga tersebut dapat segera sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” ujarnya.

“Saya berharap, kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Papua pada umumnya,” kata Danpos.

Usai melakukan pengobatan, Pratu Purba sempat menyampaikan himbauan kepada Sdr. Alwis agar tidak usah lagi mengendarai sepeda motor sendirian sampai lukanya benar-benar sembuh dan apabila sudah sembuh hati-hati dalam mengendarai motor.

Sementara itu, Alwis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Mosso Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah memberikan pertolongan kepadanya. “Untung ada bapak-bapak TNI di sini,” ucap Alwis.(Pen Yonif 711/Rks)

Posting Komentar untuk "Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ringan Tangan Obati Warga Papua"