Sedekah Bumi Kembali Digelar Di Desa Mororejo, Setelah Dua Tahun Off

JEPARA (wartamerdeka.info) - Kegiatan sedekah bumi desa Mororejo kembali digelar  setelah dua tahun off  karena Pandemi Covid.

Acara ini dilaksanaksn di balai  Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan sedekah bumi desa Mororejo sudah dimulai pada hari Jumat, 22 Juli 2022 dengan serangkaian acara yang digelar dari ziarah kubur, senam bersama di pantai Pungruk.

Dan hari Sabtu ini dilaksanakan  karnaval pawai oleh petinggi Mororejo  Sunaji dengan jajarannya, masyarakat sekitar Mororejo yang terdiri dari empat (4) Rt dan dua(2) RW, media, ormas Lindu Aji beserta tamu undangan lainnya.

Puncak acara di balai desa Mororejo digelar wayang kulit dengan  lakon "Wahyu Katentreman"  dengan dalang Ki  Syarif dari Suwawal.

Sutaji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya sedekah bumi dan semua  masyarakat Mororejo yang  sudah ikut berpartisipasi ikut dalam prosesi sedekah bumi.

"Lakon Wahyu Ketentreman dimaksudkan supaya desa Mororejo bisa hidup damai serta tenteram karta raharja ,serta guyup rukun dan aman, hasil bumi melimpah dan hasil laut banyak," harap Sunaji.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Sedekah Bumi Kembali Digelar Di Desa Mororejo, Setelah Dua Tahun Off"