Cokelat "KEREN" Produk SMKN 1 Tapalang Barat Sulbar Diapresiasi Kepala BPPMPV-KPTK Gowa Indonesia

MAKASSAR (wartamerdeka.info) -  Para Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat yang mengikuti Pelatihan Manajerial di Kota Makassar, Sabtu siang (27/8/2022), berkunjung ke Kampus BPPMPV-KPTK Gowa yang jaraknya sekira 20 KM dari tempat pelatihan.

Sebanyak 45 orang Kepala Sekolah non SMK PK Peserta Pelatihan Manajerial Kepala SMK, berangkat dari Hotel masing-masing menuju Kampus BPPMPV-KPTK Gowa 

Peserta diterima Kepala BPPMPV-KPTK Gowa, Dr. Rusdi, M.Pd. di Meeting Room Gedung TIK.

Inilah cokelst "KEREN" produksi peserta didik SMK N 1 Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat

Peserta dipandu dan didampingi dengan setia oleh Panitia Kegiatan yaitu Ibu Andi Nurlinda dan Ibu Sriwanti.

Ada yang menarik dalam acara kunjungan ini, yakni saat Kepala BPPMPV-KPTK Gowa, di sela-sela sambutannya  menyebut produk Cokelat  "KEREN" yang merupakan produksi peserta didik SMK N 1 Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Dr. Rusdi, M.Pd. mengatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi produk Cokelat Sulbar "KEREN" yang dibawa oleh salah seorang Peserta Pelatihan yaitu Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pada saat itu, Dr. Rusdi, M.Pd. langsung merogoh sakunya untuk membeli sejumlah Cokelat Sulbar "KEREN" yang dipandu dan dipromosikan oleh Drs. Muhammad Hasri, M.Hum. 

Sontak hal itu disambut tepuk tangan para peserta, sebagai apresiasi kepada Kepala Pusat BPPMPV-KPTK Gowa. 

Para Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat yang mengikuti Pelatihan Manajerial di Kota Makassar

Muhammad Hasri, salah seorang Widyaiswara NPPMPV-KPTK Gowa, yang juga adalah Fasilitator CGP, Pemandu PP, Instruktur CGP, dan Narasumber / Pemateri Utama Pelatihan Manajerial Kepala SMK se Sulawesi dan Papua Barat, juga turut mendampingi Peserta mengunjungi dan menyaksikan langsung Gedung/Ruang Kelas Belajar dan Ruang Praktik di Kampus BPPMPV-KPTK Gowa Indonesia ini.

Para Peserta kagum melihat dan menyaksikan langsung penataan fasilitas yang ada di kampus ini. 

Antara lain gedung yang berbentuk Kapal, yang tiada lain adalah sebuah Kapal SIMULATOR. Di sini ada Bangunan Model Kapal bersanding dengan Kapal Simulasi, keduanya Bidang Kelautan. 

Ada juga sejumlah Kolam-Kolam pembibitan, pemeliharaan  ikan dan udang. Ini untuk Bidang Perikanan. 

Ada Asrama Peserta Laki-Laki, dan juga ada Asrama Perempuan, untuk Guru dan Peserta didik yang mengikuti Pelatihan. Semuanya tertata dengan apik dan bersih sehingga peserta merasa sangat nyaman, aman dan tertib karena dilayani 24 jam pihak kampus BPPMPV-KPTK Gowa Indonesia. 

Seperti diketahui,  pelatihan yang digelar Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) Bidan Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi, Komunikasi (KPRK) Gowa ini dilaksanakan sejak 23 hingga 29 Agustus 2022, 

Peserta dibagi dan ditempatkan dalam dua kelas yang berbeda. Kelas A sebanyak 22 orang Kepala SMK ditempatkan di Hotel Santika Makassar, dan Kelas B sebanyak 23 orang Kepala SMK ditempatkan di Hotel Almadera Makassar.

(A)

Posting Komentar untuk "Cokelat "KEREN" Produk SMKN 1 Tapalang Barat Sulbar Diapresiasi Kepala BPPMPV-KPTK Gowa Indonesia"