HUT Ke-58 SMABAR, Suardi Saleh Sebut Momen Bermuhasabah



BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Barru yang ke 58,  di halaman sekolah SMA Negeri 1 Barru, Sabtu (27/08/2022).

Dalam peringatan HUT itu, SMAN 1 Barru yang lebih dikenal dengan SMABAR menggelar jalan santai baik itu bagi para alumni maupun para siswa.

Tagline pada peringatan HUT SMABAR kali ini adalah SMABAR Maju, SMABAR Gemilang dengan mengangkat tema Menjadikan semarak HUT ke 58 SMAN 1 Barru dalam mempererat tali silaturahmi dan implementasi nilai-nilai Pancasila yang bertoleran, berintegritas, dan pluralisme. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kegiatan ini sudah bisa  dilakukan setelah ada pelonggaran aktivitas di masa pandemi covid walupun beberapa tahun kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Bupati berharap agar bisa  memanfaatkan momen untuk bermuhasabah dan menginstrospeksi diri untuk terus melakukan kebaikan.

Tingkatkan prestasi utamanya dalam memajukan sekolah SMA Negeri Barru. 

Tidak hanya itu, melalui momen ini juga saya mengajak kepada kita semua mari kita sama-sama berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Barru, selamat Hari Ulang Tahun SMA Negeri Barru yang ke 58 SMABAR MAJU, SMABAR GEMILANG, " ujarnya. 

Sementara itu Drs. H. Umar, MM Kepala SMA Negeri Barru mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Barru guna menghadiri peringatan HUT SMABAR yang ke 58.

Menurut Umar, awal berdirinya sekolah ini pada tahun 1964 dan kepala sekolah pertama pada saat itu  adalah Andi Sunusi. 

Kegiatan ini, ungkapnya, merupakan tradisi sekolah yang tak dapat ditinggal karena disinilah salah satu tempat membangun karakter. "Namun dua tahun terakhir kegiatan ini tidak bisa kami lakukan karena adanya pandemi covid 19 dan alhamdulillah tahun ini kita kembali diberi kesempatan dan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan ini walaupun Pandemi Covid belum berakhir, " pungkasnya. 

Diketahui, bahwa selain menggelar jalan santai, SMABAR juga menggelar beberapa lomba diantaranya lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lari sarung, tarik tambang, futsal daster, dan lomba kreasi kue tradisional.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama