Lepas Kontingen Jamnas Pramuka Tahun 2022, Bupati Barru: Jaga Nama Baik Daerah

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., melepas secara resmi kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Penggalang Kabupaten Barru, diruang kerjanya, pada Kamis (4/8/2022).

Kontingen Kwarcab Barru yang berjumlah sebanyak 16 orang terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan ini akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Jamnas Pramuka ini akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus tahun 2022. 

Dalam pelepasan itu, Bupati Suardi Saleh menyerahkan bendera kontingen Kabupaten Barru untuk dikibarkan di Buperta Cibubur sekaligus melakukan pemasangan jaket kontingen.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menjelaskan bahwa Jambore Pramuka Penggalang adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana Pembinaan Pramuka yang menitib beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

"Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan dan mewujudkan manusia ber IMTAQ ber IPTEK dan berjiwa Pancasila," terang Suardi Saleh.

Dijelaskan, meskipun pandemi Covid-19 menunjukkan trend yang makin membaik, namun kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik

"Kita bawa nama kabupaten Barru, kita bawa nama Sulawesi Selatan sehingga tentu saja kita ingat Barru, Al Barru Innahu Huwal Barru Rahim. Jangan katakan dirimu orang Barru kalau tidak bisa berbuat kebaikan karena arti dari Barru adalah mencintai kebaikan," pesannya.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Lepas Kontingen Jamnas Pramuka Tahun 2022, Bupati Barru: Jaga Nama Baik Daerah"