Pemilihan Wakil Bupati Segera Dilaksanakan DPRD Muara Enim, Dapat Dukungan Ormas Dan LSM

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta aktivis kabupaten Muara Enim memberikan dukungan terhadap anggota DPRD Muara Enim dalam pelaksanaan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) di Gedung DPRD Muara Enim. 

Hal tersebut disampaikann oleh salah satu perwakilan Aksi Damai koordinasi lapangan (Korlap) dari Ormas JPKP Muara Enim Zulpadli Azim S.Pd di gedung DPRD Muara Enim, Senin (29/08/2022).

"Kami sampaikan pak Dewan, kedatangan kami di sini dari Ormas, LSM dan Aktifis gabungan seluruh kabupaten Muara Enim ini, menyatakan memberikan dukungan dan apresiasi terhadap seluruh DPRD Muara Enim yang akan menyelenggarkan Pilwabup dalam waktu dekat ini," ujar Zul dalam dalam aksi damai tersebut.

Zul menjelaskan,  dukungan pihaknya  tersebut yakni merujuk adanya surat perintah Kemendagri Nomor :  132.16/4202/SJb untuk segera melakukan pengisan Wakil Bupati.

Adapun dalam penjelasan pengisian Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan Tahun 2018-2023 tersebut, Kemandagri menjelaskan dapat dilanjutkan sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan.

Selajutnya, Zul kembali menambahkan, dalam penjelasan tersebut pula diminta kepada Gubernur Sumsel sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk menyampaikan hal yang dimaksud kepada DPRD kabupaten Muara Enim dan Penjabat Bupati Muara Enim terkait Fasilitasi pengsian Wakil Bupati Muara Enim sesuai Peraturan Perundang-Undangan dan melaporkan perkembangannya kepada Menteri Dalam Negeri kembali.

"Kami juga siap menyatakan sikap ke Provinsi maupun ke Jakarta kepada Kemendagri dan ke Mahkamah Agung apa bila dalam penyelenggaraan Pilwabup di Muara Enim tidak dilaksanakan. Dari itu kami sangat mendukung terlaksananya Pilwabup di DPRD Muara Enim ini yang kami sayangi ini," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki di dampingi sejumlah anggota Dewan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ormas, LSM serta Aktifis yang memberikan support dukungannya atas diselenggarakanya dalam waktu dekat Pilwabup di DPRD Muara Enim.

Ia menjelaskan, dalam proses Pilwabup di DPRD Muara Enim telah masuk tahapan yaitu Panitia Khusus (Pansus) kemudian tahapan Tata Tertib (Tantib) dan Panitia Pemilihan (Panlih).

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan nya ini, yang mana dalam Pilwabup yang akan di selenggarakan di DPRD Muara Enim akan segera di lanjutkan untuk segera di laksanakan," pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama