Pesan Khusus Bupati Barru Saat Buka Diklat Paskibraka: Jadilah Teladan Yang Membanggakan

BARRU (wartamerdeka,info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, menegaskan, Pemerintah Kabupaten Barru sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi dari para siswa yang telah berhasil terpilih untuk mengemban tugas mulia selaku Paskibraka. 

Bupati mengemukakan hal itu saat membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Barru berlangsung di Baruga Singkerru Ada'e Rumah Jabatan Bupati Barru,  Senin (1/8/ 2022).

Bupati mengingatkan,  sebelum melangkah lebih jauh, perlu diingat bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir betul. Kita harapnya harus tetap waspada terutama anak- anak Paskibraka karena kedepan akan menjadi contoh dan menjadi teladan.

Dikatakan Bupati,  semua pasti berkeinginan untuk menjadi paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) untuk itu jangan sia siakan kesempatan ini,  termasuk mengikuti pelatihan, bimbingan, arahan dari struktur, arahan dari pelatih. 

"Buat sekolah kalian bangga, buat kami kami bangga, buat orang tua kalian bangga karena berhasil mengibarkan Bendera secara sempurna begitu juga menurunkan bendera di sore harinya secara sempurna, tentunya semua akan terlaksana jika mengikuti kegiatan sebaik baiknya,se disiplin - disiplinya,"ungkapnya. 

Lebih lanjut, Suardi Saleh mengatakan apa yang kita lakukan saat ini masih jauh dari pada yang diperjuangkan, yang di korbankan pada pendahulu-pendahulu kita mereka berjuang mengorbankan jiwa,darah,keluarga, harta benda semuanya. 

"Kita tidak lagi berada pada masa itu, kita tidak mengorbankan jiwa tapi yang kita lawan sekarang adalah hasrat, kemauan, nafsu terutama atas pengaruh pengaruh negatif budaya luar yang sekarang dengan gampang masuk dengan media sosial apa yang terjadi di luar sana," ujarnya.

Harapannya, semua mengikuti kegiatan pelatihan seperti pada hari ini dan kegiatan fisik. Jangan takut hitam  terutama perempuan, kecantikan itu bukan dari luar melainkan dari dalam.kalau dalamnya cantik pasti akan terpancar.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Barru  drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, S.Ik, MH,  Dandim 1405/Pare-Pare diwakili Danramil Barru, Ketua Pokja Kemenag Barru Muh.Rusli, S. Ag, M.Pd, Ka. Cabang Dinas Pendidikan Wil.VIII ( Mewakili) Drs. Syahrir Makkasau, M.M, Sekda Barru Dr. Abustan AB. Plt.Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah Raga. 

(hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama