PPSDM Kemendagri Regional Bandung Gelar PKA Angkatan 4, PKP Angkatan 5, dan Pelatihan Damkar Kualifikasi Pemadam 1 Angkatan 3

JATINANGOR (wartamerdeka.info) – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Bandung menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 4, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 5, serta pelatihan Damkar Kualifikasi Pemadam 1 Angkatan 3. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Endang Tri Setyasih di Aula PPSDM Regional Bandung, Sumedang, Jawa Barat, Senin (29/8/2022).

Dalam sambutannya Endang menekankan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkuat kompetensi peserta dalam rangka mendukung penguatan tugas, fungsi, dan jabatan yang diemban.

“Ada tiga hal yang menjadi landasan dalam pelatihan ini, yaitu sebagai sarana transfer knowledge, pembinaan skill dan attitude," pungkasnya.

Para peserta pelatihan akan diberikan pemahaman dan materi kepemimpinan serta manajerial yang akan didiskusikan bersama para widyaiswara maupun tenaga pengajar selama pelatihan. 

Hal ini diharapkan menjadi solusi agar diklat kepemimpinan bukan hanya dilakukan sebagai pemenuhan syarat jabatan saja. 

Namun jauh lebih penting adalah agar pelatihan mampu menghasilkan manfaat dan berguna bagi dirinya sebagai individu maupun pemimpin organisasi.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat struktral, fungsional, serta pejabat dan perwakilan dari pemerintah daerah asal pengirim peserta. (A)

Posting Komentar untuk "PPSDM Kemendagri Regional Bandung Gelar PKA Angkatan 4, PKP Angkatan 5, dan Pelatihan Damkar Kualifikasi Pemadam 1 Angkatan 3"