Bupati Lamongan: Perhubungan Sukses, Perekonomian Di Daerah Tumbuh

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Upacara Hari Perhubungan Nasional juga upacara Hari KORPRI pada Senin (19/9) di Halaman Gedung Pemkab Lamongan, bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, bahwa sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif pada pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,44 persen. 

Lamongan sebagai salah satu bagian pembangunan strategis nasional yakni Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan) untuk jangan sampai ketinggalan dalam sektor tersebut. 

Dikatakan Pak Yes, dengan kemudahan arus transportasi ini akan memberikan dampak pada berbagai hal termasuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

“Jangan lupa Lamongan ini merupakan bagian dari Gerbangkertosusila, peran penting perhubungan adalah upaya untuk menjadikan Lamongan jangan sampai ketinggalan, baik dari sektor perhubungan untuk mendekatkan arus transportasi juga memudahkannya, sehingga menjadi satu kesatuan di dalam Gerbangkertosusila itu. Yang akan berdampak pada perekonomian, akhirnya pada kesejahteraan masyarakat, dan dimulai dari perhubungan,” katanya.

Di tengah tantangan kemajuan teknologi sektor transportasi yang masih memberikan kontribusi bagi nasional, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan dan stakeholder yang berhubungan dengan bidang perhubungan di Kabupaten Lamongan, juga mengajak untuk bersama menguatkan soliditas demi kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Suksesnya perhubungan berkaitan erat dengan tumbuhnya perekonomian di daerah, lebih-lebih pada saat yang akan datang kita akan terus menjadi bagian pembangunan strategis nasional. Tentu di kota-kota itu akan terus dihubungkan dengan perhubungan, yang sangat penting terutama dalam sektor transportasi darat. Untuk itu kita terus menyambut bersama, kita kuatkan soliditas kita bersama untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” ajaknya.

Mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’, diharapkan melalui kolaborasi pemangku kepentingan di sektor transportasi dalam menghadapi tantangan yang ada, akan dapat mempercepat kebangkitan nasional pasca pandemi covid-19. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama