Kakan Kemenag Langkat Adakan Pelatihan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Di Pangkalan Brandan

Kepala Sekolah Dasar Negri 050749 Lisnawati SPd

LANGKAT  (wartamerdeka.info) -Bertempat di Ruang SDN 050749  Jalan Kalimantan, Pangkalan Brandan Kelurahan Berandan  Timur,  Kecamatan Babalan, Kakan Kemenag Langkat mengadakan Bimbingan pelatihan dan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar, Kamis (1/9/2022).

Dalam acara tersebut, turut hadir 90 orang guru Pengajar Agama Islam Seteluk Aru, Kepala Kantor Kamenag Kabupaten Langkat H. Ainul Aswat MA, K3S Babalan HjHerlina Spd Pengawas SDN Babalan  Mahyuddin Spd, MSoleh Spd serta Tuan Rumah yang juga merangkap Ka SDN Lisnawati Spd.

Kegiatan pembukaan tersebut dimulai dengan Lantunan Pembacaan Ayat Suci Al quran yang dibawakan oleh Salah seorang Guru bernama Wahida serta laporan dari ketua panitia pelaksana Hasrul Spd MPd .

Pada kesempatan tersebut Kakan Kamenag  H. Ainul Aswat MA dalam arahannya meminta kepada seluruh kader kader Pendidik Guru Agama Islam agar lebih memahami dan menguasai Ilmu agama Islam.

Pada guru ini diharapkan bisa  menterjemahkan kepada anak didiknya maupun murid murid agar Syiar Islam tersampaikan dengan baik , yang sesuai dengan  syariat.

"Dan tidak salah dalam memahami Islam," katanya.

Program ini, tambahnya, harus berjalan sebaik mungkin agar lahir Guru guru  yang berkualitas, berahklak mulai sesuai tuntunan islam.

"Dan Guru pendidik agama Islami harus menjadi contoh dan spirit yang baik dan Suritauladan dalam kehidupan sehari hari baik dilingkungan kehidupannya maupun dilingkungan sekolah," tambahnya.

Sementara K3S  Babalan Hj Herlina Spd berterina kasih kepada Kakankemenag yang melaksanakan kegiatan bagi Guru pendidikan Guru Agama Islam,tingkat sekolah dasar.

"Dan ini merupakan jalinan silaturahmi bagi Guru agama Islam baik yang Swasta mau negri Seteluk Aru hingga memperkuat tali persaudaraan sebutnya," katanya.

Kepala Sekolah Dasar Negri 050749 Lisnawati SPd selaku tuan Rumah dalam kegiatan  ini berterima kasih atas kepercayaan pihak Kemenag kabupaten Langkat dan K3S,  karena sekolah yang dpimpinnya diberi kepercayaan menyellenggarakan kegiatan bimbingan dan pelatihan Pendidikan Guru Agama Islam.

"Kami selaku tuan rumah berusaha berbuat sebaik baiknya dan maksimal agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana dan membuat jalinan ukuwahIslamiyah antara Guru Guru pendidik agama islam Seteluk Aru semakin kuat dan terus terbina Dan semakin membuka wawasan kami untuk mengadakan even even yang lebih besar nantinya," ujarnya. (Hasrizal)

Posting Komentar untuk "Kakan Kemenag Langkat Adakan Pelatihan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam Di Pangkalan Brandan "