Menyerang Petugas Dan Rusak Fasilitas Stasiun KA, Polres Lampung Utara Amankan 6 Warga

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Pasca penyerangan terhadap anggota Satnarkoba Polres Lampung Utara dan pengrusakan  fasilitas stasiun kereta api Blambangan Pagar, Polres Lampung Utara mengamankan enam orang warga yang diduga terlibat aksi anarkis pada Rabu 21/9/2022 pukul 21.00 wib.

Enam orang warga tersebut diamankan petugas lantaran diduga kuat melakukan pengrusakan Stasiun KA Blambangan Pagar dan menjadi penyebab kaburnya pelaku bandar shabu yang sudah diamankan petugas di dekat stasiun KA Blambangan Pagar.

Para terduga pelaku yang telah diamankan yaitu SR (28) warga swasta jl.stasiun no 10 desa Blambangan, OK (21) jl Kemala indah, YR (24), jl.Kemala indah, FG (28) jl lintas sumatera desa Blambangan, BR (40) jl stasiun dan R (31)jl lintas sumatera desa Blambangan kec Blambangan pagar 

Barang bukti yang didapatkan Polisi dari pelaku berupa 5 (lima) paket sabu bruto 0,70 gr, 3 (tiga) plastik klip bening kecil bekas pakai, 2 (dua) plastik klip besar bekas pakai, 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna mild, 1 buah dompet warna coklat dan uang sejumlah Rp 432.000 (Emat Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Rupiah).

Kronologis pengrusakan, sesaat setelah dilakukan penggerebekan terhadap pelaku Narkoba yang saat itu dipimpin Kasatres Narkoba, tiba-tiba datang massa di dekitar lokasi yang terprovokasi lantaran pelaku yang ditangkap berteriak teriak.

Kemudian petugas membawa pelaku Narkoba tersebut ke Stasiun KA Blambangan Pagar. 

Namun  massa memaksa petugas untuk melepaskan tersangka dan melakukan  pelemparan  kaca Stasiun K.A  Blambangan Pagar dengan batu yang ada di sekitar rel. 

"Untuk menghindari jatuhnya korban anggota, Kasat Narkoba menarik mundur personel." terang Kasi Humas.

Pasca kejadian tersebut, pada pukul 21.00 Wib, Tim Gabungan Polres Lampung Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan,  melakukan penangkapan terhadap para pelaku pengrusakan dan berhasil diamankan 6 orang.

"Saat ini masih didalami  untuk mengungkap pelaku yang lain," ujar AKP Zulkarnaen, Jumat (23/9/2022).

Mereka yang terlibat dalam pengrusakan dan melawan petugas nantinya dapat dikenakan Pasal 170 KUHP, Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan yang dilakukan secara bersama-sana dan pasal Pasal 212 jo Pasal 214 KUHP terkait melawan petugas.

Kapolres dalam himbauannya menyampaikan "Polres Lampung Utara akan melakukan tindakan secara tegas kepada tersangka kasus Narkoba, termasuk para pelaku yang terlibat dalam pengrusakan Stasiun Blambangan dan melakukan perlawanan terhadap personel Polres yang sedang melaksanakan tugas"

"Keenam orang tersebut saat ini masih dilakukan pendalaman serta pemeriksaan secara intensif guna proses pengembangan kepada pelaku lain dan penentuan status terhadap mereka." imbuh Kasi Humas AKP Zulkarnain (yoke/*)

Posting Komentar untuk "Menyerang Petugas Dan Rusak Fasilitas Stasiun KA, Polres Lampung Utara Amankan 6 Warga"