Bupati Barru Suardi Saleh Irup Hari Sumpah Pemuda Ke-94

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP)  ke-94 tingkat kabupaten Barru dihalaman kantor Bupati Barru, Jumat (28/10/2022). 

Dalam upacara tersebut, Bupati Barru membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali yang menegaskan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. 

"Peringatan HSP Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa dan membangun persatuan bangsa untuk menggapai cita-cita kejayaan Indonesia," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Tema ini lanjut dia, memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

"Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” tandasnya. 

Peringatan HSP ke-94 diawali dengan parade busana adat nusantara oleh siswa-siswi SMA/SMK Barru dan pembacaan kongres sumpah pemuda tahun 1928.

Meski pelaksanaan upacara berlangsung dibawah hujan namun dengan semangat Budi Utomo telah terpatri disanubari peserta upacara sehingga tetap berlangsung terti,lancar dan khikmat. 

Upacara yang turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dirangkaikan dengan penerimaan penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia kepada Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Barru dan Duta Pancasila Nasional. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Irup Hari Sumpah Pemuda Ke-94"