Bupati Hj Anne Ratna Mustika Buka Muscab Ke - XII BPC Gapensi Purwakarta

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika secara resmi membuka Musyawarah Cabang ke-XII Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia, BPC (Gapensi) Kabupaten Purwakarta, di Hotel Grand Situ Buleud, Kamis (27/10/ 2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anne menegaskan, Pemerintah Daerah siap bermitra dengan jajaran Gapensi Purwakarta dan menjamin tidak akan terjadi monopoli pekerjaan pembangunan di bidang konstruksi oleh hanya salah satu pihak saja.

"Kita akan tegak lurus, normatif dan profesional, saya berharap Gapensi bisa menjadi mitra terdepan Pemerintah Daerah dalam pembangunan di bidang konstruksi," kata Anne.

Bupati juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Gapensi Jawa Barat untuk mengembalikan Gapensi Purwakarta menjadi organisasi yang profesional dan kompeten

Organisasi ini harus bisa menjadi pengawasan terhadap 32 Anggota yang tergabung di Gapensi Purwakarta pengawasan yang berkaitan dengan profesionalisme kegiatan pekerjaannya. 

"Kita berharap Gapensi bisa terus menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam upaya membangun Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Sementara, dalam kesempatan Pidatonya, Ketua Badan Pengurus Sementara (BPS) Gapensi Kabupaten Purwakarta, Sabar Sitohang berharap BPC Gapensi Purwakarta dapat menjadi mitra kerja pemerintah yang profesional, kredibel dan berdaya saing.

Pidato tersebut disambung oleh Ketua BPD Gapensi Provinsi Jawa Barat, TB. Nasrul Ibnu HR yang menegaskan bahwa Gapensi harus beradaptasi dengan situasi kondisi terupdate. 

"Jika kita tidak mengikuti perubahan maka kita akan terlindas oleh perubahan itu," kata Tubagus Nasrul.

Dalam forum Mucab Gapensi Purwakarta yang Ke - XII, terpilih secara aklamasi, Irwan P Abdurahman  sebagai Ketua BPC Gapensi Kabupaten Purwakarta untuk periode 2022-2027 mendatang.

Dalam sambutan Pertamanya, Ketua terpilih Irwan P Abdurrahman menjelaskan, pihaknya akan pastikan kedepan Jajaran pengurus Gapensi Purwakarta semuanya kredibel dan dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya. 

"Dan yang lebih penting lagi, dapat membawa organisasi ini menjadi lebih bermanfaat bagi anggota, dan secara umum bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta," jelas Irwan.

Muscab Gapensi yang Ke XII dengan tema; Meningkatkan Profesional dan Kompetensi Guna Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas.

Selain dihadiri Bupati, tampak hadir juga jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta, sesepuh dan tokoh masyarakat Purwakarta, para pengusaha, jajaran BPD Gapensi Jabar dan sejumlah pengurus Gapensi dari kabupaten kota Se - Jawa Barat.

Dikutip dari berbagai sumber sejarah, organisasi Gapensi pertama didirikan pada tanggal 8 Januari 1959 di Tretes, Malang, Jawa Timur, sebagai hasil Keputusan Kongres I Gabungan Pemborong Bangunan Seluruh Indonesia.

Gapensi (Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Seluruh Indonesia) didirikan atas prakarsa 3 organisasi pemborong Bangunan Daerah yang ada saat itu, yaitu; Ikatan Pemborong Indonesia (IPEMBI), Ikatan Ahli Bangunan Nasional (IABN) dan Gabungan Pemborong Indonesia (GPI).(AsBud)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama