Dandim 0613/Ciamis Gelar Pesta Rakyat Di Alun-alun Ciamis, Dihadiri Ribuan Warga

CIAMIS (wartamerdeka.info) - Kodim 0613/Ciamis menggelar Pesta Rakyat memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022. Beragam kegiatan dan hiburan masyarakat terpusat di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Pesta atau Hiburan Rakyat ini berupa senam dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat di dua kabupaten/kota di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis. Dimana Alun Alun Ciamis menjadi titik lokasi start dan finnsih jalan sehat serta hiburan rakyat lainnya.

Ribuan masyarakat peserta jalan sehat dilepas oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, serta Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., beserta unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0613/Ciamis. 

Unsur Forkopimda yang hadir meliputi Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Wakapolres Banjar Kompol Tommy Widodo A., SH., M.Si., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Soimah, SH., M.H., Komandan Subdenpom III/2-4 Banjar Lettu CPM Yasin dan para kepala SKPD di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Hiburan Rakyat ini diawali dengan konvoi bersama komunitas otomotif yang dilaksanakan oleh para unsur Forkopimda. Konvoi menggunakan kendaraan offroad ini mengelilingi pusat kota Kabupaten Ciamis. 

Tidak hanya itu, sejumlah stand produk UMKM tersedia di kawasan Alun Alun Ciamis. Stand pemeriksaan kesehatan dan minuman gratis juga tersedia di lokasi Pesta Rakyat.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, momen Hari Ulang Tahun TNI ke-77, Kodim 0613/Ciamis bersama Pemerintah dan Instansi serta lembaga terkait menggelar Pesta Rakyat. Kegiatan ini bertujuan untuk hiburan masyarakat sesuai dengan Tema HUT TNI ke-77 yakni "TNI Adalah Kita".

"Pesta rakyat ini ditujukan untuk membagi kebahagian bersama warga masyarakat," tuturnya.

Dandim berharap kegiatan jalan sehat dan senam ini menjadikan warga sehat serta menggelorakan kembali olahraga di masyarakat. "Harapannya menggiatkan kembali olahraga. Dengan menggerakan olahraga masyarakat maka kesehatan masyarakat juga akan baik," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyampaikan, ucapan Dirgahayu TNI ke-77. "Dirgahayu TNI ke-77. TNI lahir dari rakyat berjuang untuk rakyat untuk kepentingan rakyat," ucap Yana D. Putra dihadapan ribuan pesera Jalan Sehat Pesta Rakyat.

Momen Pesta Rakyat juga dibagikan ratusan hadiah doorprize yang diundi secara acak. Dengan undian utama berupa tiga unit motor, 15 Unit Sepeda Gunung , Serta hadiah Menarik lainnya seperti TV 42 inci ,Kulkas ,Mesin Cuci dan Puluhan doorprize lainnya  yang dibagikan kepada masyarakat.(Sumber: Pendim 0613)

Posting Komentar untuk "Dandim 0613/Ciamis Gelar Pesta Rakyat Di Alun-alun Ciamis, Dihadiri Ribuan Warga"