Kemendagri Gelar Workshop Lanjutan Uji Coba Pengembangan Informasi Pembangunan Daerah Dalam SIPD

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ditjen Bina Pembangunan Daerah menyelenggarakan workshop lanjutan uji coba Pengembangan Informasi Pembangunan Daerah pada SIPD, untuk menjamin proses implementasi pengembangan sistem informasi pembangunan dapat berjalan lancar, Selasa (4/10/2022). 

Adapun tujuan workshop yang sudah diselenggarakan sejak tanggal 3 hingga 4 oktober 2022, adalah untuk mendapatkan masukan dari daerah terkait pengembangan SIPD dan penyusunan regulasi walidata sebagai antisipasi dalam rangka mendukung kelancaran pilkada serentak 2024.

Dalam workshop yang dilaksanakan secara virtual, terdapat tiga poin diskusi yang disampaikan oleh Substansi Partisipasi Masyarakat dan Informasi Pembangunan Daerah selaku tim fasilitasi uji coba kepada perwakilan dari 30 daerah uji coba. 

Pertama, tata cara penggunaan aplikasi informasi pembangunan daerah dengan menggunakan akun admin daerah. 

Kedua, mekanisme monitoring hasil penginputan aplikasi ewalidata. 

Ketiga, penyampaian progres perbaikan aplikasi oleh tim information technology (IT) Ditjen Bina Pembangunan Daerah berdasarkan masukan dan saran dari Daerah dalam workshop uji coba sebelumnya.  

Dalam rangka percepatan proses uji coba, Ditjen Bina Pembangunan Daerah berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan terhadap daerah-daerah uji coba melalui pertemuan secara berkelanjutan membahas progres, kendala, dan masukan dari pemerintah daerah.

Sebagai bentuk komitmen bersama untuk menyelesaikan setiap tahapan ujicoba, diakhir acara fasilitator menghimbau kepada daerah uji coba untuk segera menyampaikan surat pernyataan komitmen kepada Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan paling lambat tanggal 7 Oktober 2022. (A)

Posting Komentar untuk "Kemendagri Gelar Workshop Lanjutan Uji Coba Pengembangan Informasi Pembangunan Daerah Dalam SIPD"