Kodim 0507/Bekasi Gelar Penyelenggaraan Komsos Dengan Ormas Dan Karang Taruna

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) – Bertempat di lapangan Makodim 0507/Bekasi, Jl.Jend Sudirman, Kel. Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Pimpinan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H., melaksanakan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas), Jum'at (28/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai elemen masyarakat, baik dari ormas, karang taruna serta yang lainnya. Dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H., mewakili Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., turut membacakan amanat Dandim 0507/Bekasi, yang dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kita perlu memahami setiap permasalahan yang terjadi di lapangan khususnya di kota Bekasi. 

Kita butuh solidaritas dan sinergitas bersama Masyarakat, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan kebersamaan. 

Ikatan seperti ini perlu kita pupuk dan pelihara bersama-sama, sehingga tumbuh subur rasa persatuan kesatuan dan persatuan, guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara”, ucapnya.

Lanjutnya, mencermati Kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Kodim 0507 Bekasi saat ini tentunya memberikan gambaran kepada kita semua,  bahwa TNI bersama pemerintah daerah serta masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama, untuk menciptakan suasana kehidupan masyarakat pada khususnya di kota bekasi yang damai rukun dan kondusif 

“Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah”. 

"Untuk itu diperlukan upaya yang konkret, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara. Ini perlu terus kita dikembangkan bersama dalam berbagai sendi kehidupan di masyarakat, sehingga terwujud dan benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran dalam rangka tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,"  tutupnya.

Selesai pembacaan amanat, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata secara simbolis kepada para peserta Komsos oleh Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Danramil 01/Kranji dan Danramil 05/Bantargebang. 

Adapun materi yang disampaikan berupa wawasan kebangsaan dengan harapan para peserta komsos dapat memahami serta menambah wawasan dalam meningkatkan kecintaannya terhadap NKRI.

Usai pemberian materi wasbang para peserta diajak untuk bermain outbond berupa permainan tali bola yaitu memindahkan bola dengan tali yang di bentangkan, kegiatan ini diperlukan kekompakan dan kebersamaan agar bola yang di bawa tidak terjatuh dan sampai tujuan.

Kegiatan memindahkan tongkat dengan ketiak dan dagu juga diberikan yang mana dalam pemindahannya dilakukan oleh orang keorang, dengan cara mengepit tongkat dengan kedua ketiak serta menjepit tongkat dengan dagu untuk di pindahkan ke orang lain tanpa bantuan tangan dan supaya tidak terjatuh hingga sampai dengan orang paling terakhir.

Kegiatan seru seruan juga dilakukan dengan memindahkan ring hulahup yang terbuat dari rotan untuk dipindahkan ke orang lain yang berada di belakangnya, dengan cara bergandengan tangan dan dipindahkan tanpa menggunakan tangan sampai oang yang paling belakang.

Saat di lokasi kegiatan Mayor Inf Widiarto menyampaikan kepada para peserta, bahwa kegiatan ini memerlukan kekompakan serta kebersamaan, agar dapat menyelesaikan seluruhnya," 

“Untuk itu diperlukan ikatan batin yang sama agar semuanya bisa dilakukan." ucap Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto selaku penanggung jawab kegiatan.

“Dengan adanya kegiatan outbond ini, secara tidak langsung kita menyatukan seluruh peserta dalam satu kegiatan tanpa mereka sadari kebersamaan tersebut terbentuk karena adanya Visi dan Misi yang sama. sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik," terang mayor Widi.

“Kita semua berharap dengan berbaurnya seluruh komponen masyarakat dalam edukasi ini dapat memberikan contoh serta merasakan bahwa dengan kebersamaan tanpa membedakan apapun dapat mencapai tujuan yang sama dengan hasil yang baik". tutup Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM. 

Kagiatan Komsos ditutup dengan pelaksanaan ramah tamah dengan menyantap soto yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara, serta pembagian souvenir kepada seluruh peserta. (Sumber: Kodim 0507/Bekasi)

Posting Komentar untuk "Kodim 0507/Bekasi Gelar Penyelenggaraan Komsos Dengan Ormas Dan Karang Taruna"