Sosialisasi Stunting Di Mallawa, Bu Dokter Hasnah Syam Disambut Gembira

BARRU (wartamerdeka.info) -Anggota Komisi IX DPR RI dari  Fraksi Partai NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, bersama BKKBN RI kembali melakukan sosialisasi Program percepatan penurunan Stunting, di Jalange Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi, Jumat (14/10/2022).

Mengawali arahannya,  Anggota DPR RI Komisi IX  drg. Hj Hasnah Syam,MARS yang juga Ketua TP PKK Kab Barru  menyampaikan  terima kasih kepada peserta sosialiasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan aman meski hujan turun. 

Selain sosialisasi, Bu Dokter, sapaan Hj.Hasnah Syam selaku Anggota DPR RI memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Lingkungan Jalange. Kehadiran istri Bupati Barru H. Suardi Saleh disambut gembira. 

"Ini sudah memasuki tahun ke tiga duduk di DPR RI dan ditempatkan di Komisi IX oleh Fraksi Nasdem. Adapun Komisi IX  mempunyai mitra kerja yang salah satunya adalah BKKBN.", terang Hasnah Syam.

Terkait Program Stunting ini, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Wakil Ketua Tim TPPS Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam mengatakan, dirinya  terus melakukan upaya koordinasi mensinergikan serta mengedukasi masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kab Barru.

Dirinya juga berharap peran masyarakat maupun  Sthakholder  bahu membahu membantu pemerintah dalam percepatan  penurunan Stunting.

Koordinator Bidang Advin BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan  Hj Siti Sulfiani Anwar ,M.Si mengapresiasi  Anggota Komisi IX DPR RI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Hasnah Syam melakukan langkah  strategis  dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru.

"Itulah sebabnya Ibu Dokter yang duduk di Pusat memperjuangkan masyarakat melalui sosialisasi ini supaya nantinya tidak ada lagi Stunting di Jalange Kel.Mallawa," ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa program penurunan Stunting adalah program Pemerintah dan dititip  Komisi IX kepada BKKBN untuk disosialisasikan.

"Khusus di Kabupaten Barru, Ibu  Hasnah Syam yang juga Ketua TP PKK bersama BKKBN serta Dinas PMD, PPKB, PPPA Kabupaten Barru terus aktif melakukan sosialisasi KIE percepatan penurunan stunting. Sosialisasi itu tidak hanya dilakukan di sektor perkotaan, tapi menyentuh hingga seluruh desa maupun pelosok Barru," terang Sulfiani.

Sementara Kepala  DPMD, PPKB, PPPA Kab Barru, Jamaluddin mengaku sangat bersyukur karena bisa hadir dalam kegiatan Anggota Komisi IX bersama BKKBN.

"Saya selaku penanggung jawab KB di Kab.Barru bersyukur karena adanya kegiatan ini sehingga  merasa terbantu. Jujur saja kalau kami mau melakukan pasti tak bisa mengingat  keterbatasan dana yang kami miliki,"sebut Jamaluddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Mallusetasi, Lurah Mallawa, Kepala Puskesmas Mallawa.

(Tim/Syam).

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Stunting Di Mallawa, Bu Dokter Hasnah Syam Disambut Gembira"