Buka Temu Saudagar Barru, Bupati Barru Tawarkan Potensi Investasi

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) kembali menggelar Temu Saudagar Barru. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (23/11/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut,  memaparkan tentang pembangunan dan pengembangan ekonomi. 

"Di Barru ada beberapa pembangunan yang pengembangan ekonomi yaitu kawasan industri, galangan kapal, rest area, rice milling unit, industri pengolahan kopi, transit oriented development (TOD) di wilayah stasiun kereta api.Selain itu, pergudangan kawasan emas garongkong, dan pembibitan sapi bali. Semua itu adalah hal yang kita sementara fokus untuk kembangkan," ungkap Bupati Barru dua periode.

Para kesempatan tersebut,  Bupati Barru melanjutkan pemaparannya terkait potensi investasi yang ditawarkan dan dikerjasamakan di Kabupaten Barru. 

"Para saudagar perantau ada 9 alasan invenstasi potensial di tanah leluhur kabupaten barru yaitu kolam pelabuhan alam terdalam kedua di Indonesia, pengembangan kepelabuhanan paling luas, daerah teraman dari tsunami, lahan kawasan industri yang luas ±3.000ha, memiliki rencana tata ruang yang detail, memiliki rel kereta api pertama di wilayah Indonesia Timur, kawasan garongkong bisa menjadi pergudangan pelabuhan yang luas, di Barru juga saat ini memiliki 5 sekolah kejuruan, dan potensi kepariwisataan," urai Bupati.

Mantan Ketua KKDB Kab Pinrang itu mengajak para pengusaha atau saudagar Barru  yang kini sukses mengepak sayap bisnisnya ditanah rantau untuk tidak ragu kembali ke Barru untuk investasi.

"Janganki ragu,  datanglah untuk tanah leluhur dan rawatlah melalui investasi sebagai bukti kecintaan kita dan kemajuan tanah Berru," ungkap Suardi yang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat. 

Di akhir sambutannya, Bupati Barru memberikan nasehat dari kutipan Benyamin Graham seorang ekonom dunia. 

"Untuk menjadi investor harus percaya bahwa hari esok lebih baik", dan hari esok itu ada di kampung halamanya di Kabupaten Barru.


Pantun penutup dari Bupati Barru:

Pakai kerudung si ibu tani 

lalu rehat di pohon meranti 

mulailah dari barru investasi  

untuk meraih sukses di hari nanti. 


Temu Saudagar Barru yang mengusung tema "Kolaborasi Para Saudagar, Bersatu Memajukan Barru" bertujuan untuk  menginvestasi dari tanah rantau ke tanah leluhur Kabupaten Barru dan ajang silatuhrahmi bisnis memajukan Barru.

Turut hadir Ketua Dewan Penasehat KKDB  H. Aksa Mahmud, Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS dari Fraksi Nasdem dan H. Aras dari Fraksi PPP, Ketua DPRD Propinsi  Sulsel A. Ina Kartika Sari, S.H, M. Si, Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M, Sekprov Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, M. Si, Ketua Dewan Professor Seluruh Indonesia Prof. Mursalim, Ketua Umum KKDB H. M. Yasin Aziz, SE beserta seluruh pengurus KKDB dan saudagar Barru.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Buka Temu Saudagar Barru, Bupati Barru Tawarkan Potensi Investasi"