Pelantikan Pengurus Paskibra SMAN 1 Barru, Ketua PPI Barru Sampaikan Apresiasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barru, Drs. H. Umar, M, MM secara resmi melantik seluruh pengurus Paskibra SMA Negeri 1 Barru unit 001 periode 2022-2023.

Pelantikan pengurus Paskibra SMA NEGERI 1 BARRU unit 001 tersebut dihadiri oleh para guru dan staf SMA Negeri 1 Barru serta perwakilan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kab. Barru.

Kepala SMAN 1 Barru, H. Umar dalam arahannya  mengatakan bahwa organisasi siswa sebagai tempat untuk melatih leadership. 

“Diharapkan agar paskibra SMA Negeri 1 Barru dapat untuk disiplin dalam hal mengatur waktu  dan inovatif dalam berkarya," ujar  Drs. H. Umar, M, MM.

Sementara,  Ketua Paskibra periode sebelumnya Muh. Ian Zacky Alfajr , berharap dengan periode baru ini bisa lebih baik lagi serta mampu mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya dan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi. Bahkan katanya,  mampu membawa nama paskibra SMA Negeri 1 Barru ke kanca Provinsi bahkan ke tingkat Nasional.

Terpisah, Plt. Ketua PPI Kab Barru  Hidayatuddin, S.IP, MH yang di konfirmasi Via WhatsApp pribadinya mengapresiasi pelantikan Paskibra sekolah di SMA 1 Barru. 

"Kami berharap melalui eskul Paskibra Sekolah dapat menjadi media bagi anggotanya untuk membentuk nilai-nilai penting dalam diri dimana dalamnya terdapat nilai nilai seperti kedisiplinan, cinta tanah air, patriotisme, dan lain-lain."

"Upaya dan partisipasi semua pihak sangat diperlukan terutama sekolah dan PPI  Barru selaku selaku organisasi rujukan," ungkap Hidayatuddin yang juga adalah Kabid Humas IKP Kabupaten Barru

Pelantikan Pengurus diawali dengan melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi siswa dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh ketua purna paskibraka indonesia kabupaten dan berakhir dengan pemberian ucapan selamat. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus Paskibra SMAN 1 Barru, Ketua PPI Barru Sampaikan Apresiasi"