Peringatan HKN Ke-58 di Barru Bertabur Penghargaan

BARRU (wartamerdeka, info) - Upacara peringatan HKN Ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barru  dipimpin Inspektur Upacara Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh yang berlangsung di lapangan  Upacara Kantor Bupati Barru, Selasa (22/11/2022)

Dalam sambutannya Bupati Barru H. Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur  atas kehadirat Allah SWT yang telah menurunkan limpahan rahmat dan karunia sehingga upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58 hari ini bisa diperingati.

Sesuai tema HKN ke-58 tahun 2022 "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat, bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi di masa pandemi Covid 19.Sehingga rakyat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif dan kembali bangkit dan sehat. 

Dia menyebutkan tantangan yang dihadapi sangat berat dimana seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis  kesehatan  akibat pandemi Covid 19.Namun patut disyukuri tantangan tersebut bisa dihadapi.

Namun ia tetap berharap jangan sampai kita lengah karena  sejak bulan Oktober kasus Covid kembali bergerak naik. Porsi meninggal pun 3x lipat yang meninggal pada kelompok lansia.

Dia mengapresiasi upaya pemerintah dalam melakukan penanganan kesehatan lainnya diantaranya penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi.Selain menurunkan angka balita stunting, memperbaiki pelayanan kesehatan dan meningkatkan kemandirian produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang membantu masyarakat," pungkas Suardi Saleh menutup sambutannya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam perhargaan kepada petugas  kesehatan terbaik se-Kabupaten Barru.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Forum KKS  yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg Hj Hasnah Syam, Wakil Ketua DPRD Barru, unsur Forkopimda,Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Barru.

Para Pengurus Organisasi Profesi Kesehatan. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) , Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) . Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).Ikatan Bidan Indonesia (IBI) . 

Selain itu hadir pula,  Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan  Indonesia (HALKI).Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)  ,Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) dan Persatuan Ahli Teknologi Medik Indonesia (PATELKI) serta undangan lainnya. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama