Piala Dunia Qatar 2022, Iran Taklukkan Wales 2-0

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dua gol yang dicetak pada waktu tambahan babak kedua membawa timnas Iran menaklukkan Wales dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat malam WIB.

Iran yang unggul jumlah pemain sejak menit 86, benar-benar memanfaatkan keunggulan tersebut dan Rouzbeh Cheshmi serta Ramin Rezaeian mencetak gol pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini mengantarkan Iran menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Wales harus puas berada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Pada babak pertama, Wales mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam melalui tendangan keras Kiefer Moore yang masih ditepis kiper Iran Hossein Hosseini.

Skuad The Red Dragons kembali mengancam, kali ini lahir dari kombinasi Gareth Bale dan Moore, namun upaya mereka tidak berhasil sehingga hanya menjadi lemparan ke dalam untuk Iran.

Pada menit ke-16 Iran sempat mencetak gol melalui penyerang sayap Ali Gholizadeh namun dianulir oleh VAR karena pemain berusia 26 tahun tersebut lebih dulu berada di posisi offside.

Skuad Carlos Quieroz kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan bebas Ramin Rezaeian yang masih menyamping dari gawang Wales. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Iran mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan penyerang Serdar Azmoun melepaskan tendangan yang masih membentur tiang gawang Wales.

Skuad Team Meeli kembali memberikan ancaman kali ini melalui tendangan jarak jauh dari gelandang Saeed Ezatolahi, namun bola mendatarnya masih bisa ditepis kiper Wales Wayne Hennessey.

Pada menit 86 Wales harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Mehdi Teremi di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh Iran setelah mampu mencetak dua gol pada waktu tambahan melalui Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian sehingga laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Mehdi Taremi serta kolega.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada Rabu (30/11), sedangkan Wales akan ditantang tetangga mereka Inggris di hari yang sama pada pertandingan terakhir Grup B. (An)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama