Polres Metro Bekasi Kota Gelar Lomba Polisi Cilik

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info)  - Ratusan Polisi Cilik (Pocil) berbaris rapi di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota. Mereka semua adalah perwakilan dari 9 Polsek yang mengikuti Lomba Polisi cilik yang digelar pada Jumat (25/11/2022).

Menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris, para Pocil ini sudah dilatih sedemikian rupa oleh para pelatihnya masing-masing. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki membuka langsung lomba itu.

"Ini dilaksanakan sebagai wujud, peranan dan karakter anak-anak usia dini dari tingkat SD sudah di didik bagiamana hormat kepada yang lebih tua, sayang kepada yang lebih muda itulah yang kita didik, supaya betul-betul menjadi kebanggan keluarga dan menjadi kebanggan kita semua," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Lomba Polisi Cilik tingkat Polsek Jajaran itu selain untuk memperingati HUT Polda Metro Jaya yang ke - 73 juga dalam rangka hari Guru ke-77.

"Karena apapun namanya keberhasilan itu tidak lepas dari jasa guru, oleh karenanya, bersamaan tadi selain memeriahkan HUT Polda ke-73, bersamaan juga dengan hari guru ke-77," imbuhnya.

Ia berharap dengan lomba polisi cilik, dapat memotivasi para peserta yang semuanya anak-anak SD yang merupakan generasi masa depan agar lebih dapat rajin belajar, ibadah, disiplin taat kepada orang tua.

"Taat ibadah tadi adalah membentuk karakter mereka sejak usia dini sehingga mereka tidak melakukan hal-hal yang melanggar dan mereka menjadi kebanggan orang tua," tukasnya.

Dalan lomba itu, Polsek Bekasi Timur memboyong 3 piala dalan 3 katagori penilaian tim juri yaitu Juara 1 nilai 5575, Danton Terbaik nilai 510 dan Kostum Terbaik nilai 375.

Kapolsek Bekasi Timur AKP Ridha Aditya merasa bangga dengan para polisi cilik hasil didikan Polsek Bekasi Timur, namun ia berpesan bahwa kemenangan itu harus menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

"Kami bangga dengan anak-anak didik polisi cilik kami, seperti yang tadi telah disampaikan pak Kapolres bahwa tujuan lomba ini bukan hanya juara, tapi lebih ke mental dan keberhasilan dengan maksud untuk membentuk karakter sejak dini, disiplin, tanggung jawab dan mandiri kepada anak-anak," ujar Kapolsek Bekasi Timur Ridha Aditya kepada media.

Juara 2 nilai 5570 diraih Polsek Bekasi Utara, Juara 3 nilai 5485  oleh Polsek Bekasi Kota, Juara Harapan 1 nilai 5395 diraih oleh Polsek Bantargebang, Juara Harapan 2 nilai 5315 oleh Polsek Medan Satria, Juara Harapan 3 nilai 5305 diraih Polsek Pondok Gede dan ada Juara Favorit yang diraih oleh Polsek Pondok Gede. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Polres Metro Bekasi Kota Gelar Lomba Polisi Cilik"