Wah...Gubernur Mahyeldi Siapkan Bonus Rp 200 Juta Bagi Juara 1 MTQ VI Korpri Asal Sumbar

PADANG (wartamerdeka.info) - Setelah proses daftar ulang, rangkaian MTQ KORPRI Nasional VI dilanjutkan dengan Malam Ta'aruf di Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kota Padang, Minggu (6/11/22) malam. Hadir dalam helat ini, perwakilan pemerintah provinsi, perwakilan kafilah, panitia, dan dewan hakim.

"Meski rentan terjadi konflik karena terdiri dari berbagai agama, budaya, bahasa, dan jajaran pulau, Indonesia mampu menjaga harmoni. Hal ini karena nilai-nilai toleransi dipegang teguh bangsa Indonesia. Indonesia merupakan negara paling toleran di dunia," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan sambutan.

Buya Mahyeldi, sapaan akrabnya, mengaku antusias menjadi tuan rumah MTQ KORPRI Nasional VI yang melibatkan 1.500 peserta. Ia berharap, peserta dari 83 kafilah tidak hanya menambah geliat perekonomian tetapi juga membawa berkah untuk provinsinya.

"Kami bersemangat agar mendapat berkah Al-Qur'an. Kitab Suci ini tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Sumbar, sesuai dengan semboyan kami; adat basandi sara, sara basandi kitabullah," terangnya.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian, Pemprov Sumbar siap memberikan hadiah besar bagi juara 1 MTQ KORPRI asal Sumbar. Pihaknya berjanji memberikan hadiah senilai 200 juta rupiah untuk juara 1 asal Sumbar.

Hadir, Ketua Umum KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, mantan Menteri Agama, Said Agil Husin Al-Munawar, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, dan Direktur Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta, Darwis Hude. Malam Ta'aruf diawali dengan tarian daerah khas Tanah Minang dan diakhiri dengan Haflah para Qari Nasional.  

Posting Komentar untuk "Wah...Gubernur Mahyeldi Siapkan Bonus Rp 200 Juta Bagi Juara 1 MTQ VI Korpri Asal Sumbar"