Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Destinasi Wisata Jatim Park I Malang, Menjadi Alternatif Kunjungan Tim Studi Tiru BLUD Pemprov Sulbar

Kamis, Desember 15, 2022, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T04:03:00Z

BATU (wartamerdeka.info) - Dari Surabaya, Tim Studi Tiru BLUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama 50 Kepala SMK, menuju Kota Batu, Malang dan stay di Hotel Kusuma Agrowisata, Kamis pagi ini 15 Desember 2022, berwisata menikmati sejuknya Kota Batu, Malang. 

Adapun Randown Kegiatannya hari ini sebagai berikut, Pukul :

06.00-07.30 Breakfast

07.30-08.30 Petik Jambu

08.30-09.00 De Tjangkul

09.00-11.00 Di Hotel

11.00-12.00 Check Out

12.00-15.00 Jatim Park I

15.00-16.00 Lunch RM Pandansari, Pujon Batu

16.00 Start to Denpasar Provinsi Bali.

Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. selaku Koordinator Tim (Kortim) Studi Tiru BLUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama sejumlah Kepala SMK mengatakan bahwa wisata di tempat ini menjadi alternatif, sebab Kota Batu adalah kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Timur. 

Kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkenal di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Kota ini dijuluki sebagai "De Kleine Zwisterland" atau Swiss kecil di Pulau Jawa. Maka dari itu Kota Batu sering kali menjadi tujuan para wisatawan. Kota ini selalu ramai saat musim liburan.

Pada musim liburan, Kota Batu menjadi tujuan para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Meskipun kota ini kecil tetapi kota ini memiliki banyak obyek wisata. Mulai dari wisata alam air terjun, waterpark, wisata edukasi, dan agrowisata. 

Kota Batu khas dengan buah apelnya. Karena kondisi alam yang mendukung, buah apel di kota ini dapat tumbuh dengan subur dan menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Kota Batu. Buah apel di kota batu memiliki cita rasa yang khas. 

Selain buah apel, buah jeruk juga menjadi buah khas kota batu. Sama halnya dengan apel, buah jeruk juga tumbuh subur karena kondisi alam yang mendukung. 

Maka dari itu kedua buah ini menjadi buah khas Kota Batu yang menjadi incaran para wisatawan.

Tak hanya buah tersebut yang menjadi primadona di Kota Batu. Kota ini juga terkenal dengan tempat wisatanya. Jawa Timur Park I ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk wisata keluarga.

Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Irham Yakub, S.Sos. M.Si.

Selain adanya wahana permainan, Jawa Timur Park I lebih menekankan pada wisata edukasi keluarga. Sangat cocok bagi Pejabat Pemprov. Sulbar yang berkenaan langsung jabatannya dengan BLUD, juga para Kepala SMK selaku Pendidik dan sebagai Manajer di sekolah masing-masing.

Demikian menurut Irham Yakub yang disambut dengan rasa senang dan bahagia oleh seluruh anggota Tim Studi Tiru BLUD, antara lain; Staf Ahli Bidang Ekbang Pemprov. Sulbar, Ince Rahmat, SE, M.Si., Kepala Biro Ekbang. H. Masriadi Nadi Atjo, SE. M.Si., Kabag BUMD dan BLUD Biro Ekbang, Djamaluddin, S.Pd. M.AP, Sub Koordinator BLUD, H. Budianto, SE, serta Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Roslina, S.Pd., MM., dan sejumlah Kepala SMK se-Sulawesi Barat.

Menanggapi terkait Gempa yang melanda Karangasem Bali, Selasa malam 13 Desember 2022 kemarin,  Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. mengharapkan kepada seluruh anggota dalam Tim Studi Tiru BLUD agar "Tetap Semangat" untuk melanjutkan kunjungan ke Bali. 

Oleh karena, sesuai laporan BMKG, dan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas Sesar Naik Flores,". 

Sehingga sekali lagi saya sampaikan bahwa : "Kita Semua Tetap Semangat". Studi Tiru BLUD ini lanjut sesuai rencana termasuk tujuan akhir ke SMKN 3 Denpasar Provinsi Bali.

(Sjahrir Tamsi)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...