Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa Madiredo Diresmikan, Diharapkan Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Warga

Jumat, Desember 23, 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T01:21:31Z

MALANG (wartamerdeka.info) - Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kab Malang kini memiliki Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa.

Peresmian Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa Madiredo, dilalukan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) BPMD Kabupaten Malang Meftahol Fauzi S.T., M.T, yang mewakili Kepala BPMD Kab Malang, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PPM Kec. Pujon, BPD, LMPD, Kepala Desa Madiredo Mahfud, dan seluruh Perangkat Desa Madiredo.

Meftahol Fauzi ST MT  yang  membacakan sambutan kepala DPMD Kab. Malang menyampaikan terima kasih banyak atas dibangunnya  Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa Madiredo.

Dikatakannya, geng tersebut adalah ikon Program Desa Berdaya Jawa Timur,

"Program ini dinilai tepat untuk pemuliham ekonomi pasca COVID 19," ungkapnya.

Pembangunan Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa ini tentu saja tsk bisa dilepasksn dari peran Kepala Desa (Kades) Madiredo Mahfud, yang bertekad ingin menyejahterakan warganya.

Desa Madiredo diketahui,  merupakan desa yang berlokasi di Utara kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Desa ini berada pada wilayah yang di kelilingi oleh pegunungan -- pegunungan sehingga memiliki suasana yang masih asri dan sejuk. Sumber daya alamnya juga sangat melimpah disana. Hal ini membuat desa menjadi wilayah yang tergolong sebagai desa berkembang. 

Mayoritas masyarakat Desa Madiredo bekerja sebagai petani. Tanah yang subur juga menjadi penunjang profesi petani. 

Jenis pertanian yang terdapat di Desa Madiredo yakni komoditas sayuran dan buah -- buahan segar seperti labu, wortel, dan apel. 

Namun, bukan hanya petani mata pencaharian yang mayoritas di kalangan masyarakat Madiredo. Tak sedikit pula warga desa yang menjadi peternak hewan, khususnya sapi.  

Kecamatan Pujon memang dikenal sebagai penghasil susu terbanyak di Kabupaten Malang. Hal tersebut tak terlepas dari peran peternak sapi di  Desa Madiredo.

Melalui peresmian Gedung Pemasaran Produk Unggulan Desa Madiredo ini diharapkan makin meningkatkan pemasaran produk-produk dari Desa Madiredo, sehingga kesejahteraan warga juga akan semakin meningkat. (Hari)



Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...