Isi Libur Anak Sekolah, Satgas Yonif Raider 142/KJ Galakkan Perpustakaan Keliling

MAMBERAMO TENGAH (wartamerdeka.info) - Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kelila terhadap anak anak di wilayah penugasan Papua dapat terlihat melalui kegiatan perpustakaan keliling di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/12/2022).

Hal ini seperti disampaikan Danpos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak di wilayah penugasan di Distrik Kelila Papua. “Disini kita berkeinginan budaya membaca harus tetap terus terjaga dan tidak boleh luntur, apalagi pada saat ini berbagai sekolah di wilayah penugasan sudah memasuki masa liburan meskipun waktunya tidak serentak,” jelasnya.

Danpos Kelila mengatakan bahwa inilah perpustakaan keliling pos, yang digalakkan demi terus menjaga gemar membaca dan tambahan pengetahuan bagi setiap anak yang berada di wilayah Distrik Kelila dan itu seharusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk tetap mencerdaskan anak bangsa.

“Terimakasih kasih atas inisiatif personil pos yang sudah mau bergerak menggalakan perpustakaan keliling untuk menumbuhkan kembali budaya gemar membaca,” ucap Danpos Lettu Inf Sahita.

Salah satu anak bernama Kristian mengaku senang ada perpustakaan keliling, kita dapat melihat dan baca banyak buku. “Terima om tentara bukunya banyak dan semua bisa kita lihat dan baca,” ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama