Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Ditelantarkan Keluarga, Nenek Maryamah Hidup Sebangkara Di Kolom Rumah

Rabu, Januari 11, 2023, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T07:42:46Z

BARRU (wartamerdeka.info) -   Ibu Maryamah (65), nenek yang diterlantarkan keluarganya kini hidup sebatangkara di bawah kolom rumah di kampung Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Mirisnya, dalam kondisi sakit lumpuh (tulang kropos)  tak ada keluarga yang mengurus. Ia ditelantarkan oleh anaknya dan kini Maryamah hanya numpang tinggal di kolong rumah tetangga.

Menurut informasi, selama sebulan terakhir nenek Maryamah hanya mendapat perhatian oleh lembaga sosial Indahnya Berbagi Sesama (IBS) di Kabupaten Barru.

Pengurus IBS rutin membawa nenek Maryamah berobat ke RSUD Barru.  

Bahkan, sebelumnya sempat dirawat disalah satu RS Makassar namun penanganan dihentikan di sana. Sebab tak satupun keluarga yang siap untuk menjaganya.

"Nenek Maryamah ini orang asli Pangkep. Suaminya yang orang Barru tapi sudah lama meninggal. Keluarganya sudah tidak ada yang mengurus," kata Ketua IBS, Kamaruddin saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2023).

Dua tahun lalu, katanya,  Maryamah sempat ke Papua ikut sama anak laki-lakinya. Tapi karena sakit saat itu ia dibawa ke Makassar dan langsung ke rumah sakit Wahidin berobat.

"Kami yang fasilitasi waktu itu atas permintaan anaknya. Tapi tidak lama anaknya balik ke Papua meninggalkan neneknya yang masih butuh perawatan di Wahidin," ujar Kamaruddin.

Makanya, lanjut dia,  nenek Maryamah kami bawa ke Barru saja untuk perawatannya. Karena di RS Wahidin tidak ada keluarga yang menjaga, kami juga tak bisa jaga 24 jam di sana,

Kamaruddin berharap, pemerintah terkait bisa memberi perhatian khusus. Sejauh ini menurut ketua IBS nenek Maryamah belum tersentuh bantuan Pemda.

"Kami sudah laporkan ke pemerintah setempat. Termasuk ke BAZNAS. Dengan harapan semoga ada perhatian khusus dan bantuan yang berikan untuk nenek Maryamah," tuturnya.

(Akbar/Syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...