Fory Naway Canangkan Vaksinasi Rotavirus di Tolangohula

KAB GORONTALO (wartameedeka.info) -  Pemerintah Kecamatan tolangohula melalui puskesmas mencanangkan vaksinasi rotavirus kepada sejumlah anak balita, Kamis (05/1/2023). 

Kegiatan ini dicanangkan langsung Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Porf. Fory Naway ditandai dengan pemberian vaksin rotavirus kepada sejumlah balita. 

Terlihat, pada pencanangan vaksin rotavitus, Fory Naway terlihat menggendong balita-balita yang divaksin saat itu. 

Dirinya pun terdengar mendoakan balita-balita ini agar diberikan kekebalan tubuh.

“Semoga balita-balita ini diberikan kekebalan tubuh, tumbuh sehat dan cerdas,”ucap Fory Naway. 

Ia pun mengajak jajaran kesehatan khususnya kader-kader kesehatan di desa maupun di puskesmas untuk terus memperhatikan kesehatan balita dan orang tua balita. 

“Masyarakat perlu didorong dalam peningkatan kesehatan khususnya para balita agar tumbuhkembang dengan kekebalan tubuh tetap terjaga. Apalagi, manfaat utama imunisasi rotavirus pada balita adalah mencegah penularan diare akibat rotavirus tersebut,” terang Fory Naway. 

Terakhir, Fory mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini. Karena bagi Fory ini adalah upaya pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“mari kita dukung pemerintah, dan seluruh program jajaran kesehatan baik dinas kesehatan maupun puskesmas setempat,” imbuh Fory Naway. 

Sementara itu, kepala puskesmas Tolangohula Winarti Saleh,SKM.M.Kes menambahkan, sasaran dari program ini ada 19 balita. 

“Tujuan untuk mencegah penyakit diare yang diakibatkan oleh rotavirus Dampak terkena diare berat,”jelasnya

Ia pun menambahkan,Pelayanan diposyandu untuk bayi balita dilakukan 1 bulan  sekali di desa-desa sekaligus dirangkaian dengan pelaksanaan posbindu. Bahkan kata dia, sudah ada  95 %  imunisasi lengkap (UCI)

“95 persen imunisasi lengkap yang sudah kita wisuda,”tandasnya. (Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama