474 PKD Dikukuhkan, Bupati Yuhronur Berharap Pelaksanaan Pemilu Sukses


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bawaslu Lamongan melantik anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) dihadiri Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di GOR Dinas Pendidikan Lamongan, Minggu (5/2/2023).


Kepala Bawaslu Lamongan Miftahul Badar, menyebut dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang, pelantikan PKD merupakan agenda yang amat krusial karena menjadi garda terdepan pengawas pemilu 2024.


"Kali ini Bawaslu Lamongan melaksanakan acara Pengucapan Sumpah dan Pelantikan PKD se-Kabupaten Lamongan. Dalam tahapan penyelenggaraan pemilihan umum 2024 ini, pelantikan 474 anggota PKD ini adalah agenda yang krusial. Kami mengibaratkan, pengawas kelurahan/desa merupakan jantung ke pengawasan garda terdepan pengawas pemilu 2024. Andai saja tanpa pengawas kelurahan/desa tentu pengawasan pemilu tingkat kelurahan/desa tidaklah maksimal," katanya. 


"Mari melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Kita cintai tugas ini, karena hanya cinta yang menjadikan semuanya menjadi ringan," tambahnya. 



Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam kesempatan itu mengungkapkan, pemilu serentak 2024 nanti, diperlukan kolaborasi dan sinergi agar pelaksanaan pemilu dapat dilaksanakan secara jujur, adil bertanggung jawab dan bermartabat. Sebagaimana peran Pemerintah Kabupaten Lamongan yang akan terus mengawal pelaksanaan pemilu.


"Dalam pelaksanaannya akan terus kita kawal sehingga tercipta kolaborasi yang besar dan kuat. Menciptakan energi besar bagi Bawaslu Lamongan, karena pengawasan ini menjadi elemen kunci dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang," ucap Pak Yes. 


Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PKD terpilih serta ucapan terima kasih kepada Bawaslu Lamongan yang telah melalui proses panjang untuk menyukseskan terselenggaranya pesta demokrasi 2024 mendatang di Lamongan.


"Atas nama pribadi dan Pemkab Lamongan, Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai pengawas kelurahan/desa pada Pemilu serentak 2024. Saya yakin anda semua telah melewati ikhtiar yang panjang untuk mendedikasikan diri demi kesuksesan rangkaian pemilu. Tentu amanah yang diberikan saudara semua dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Lamongan yang telah melalui proses panjang demi terselenggaranya pemilu yang sukses," pungkasnya.


Sebelumnya, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kab Lamongan, juga telah dilantik. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama