Digelar Di Jawa Barat Juli 2023, FORNAS VII Bakal Libatkan 25.000 Partisipan, Kemendagri Akan Sosialisasikan Secara Massal


JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah mewakili Menteri Dalam Negeri menyambut baik kedatangan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman.


Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional dalam melakukan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dengan visi mewujudkan Indonesia bugar, KORMI melaksanakan acara Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS).


FORNAS merupakan representatif keberagaman yang mewakili seluruh golongan masyarakat dari para penggiat, penggemar olahraga, baik muda, dewasa bahkan lansia dalam menyehatkan dan membugarkan masyarakat Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali pada tahun ganjil.


Kunjungan ketua KORMINAS juga dalam rangka meminta dukungan Kementerian Dalam Negeri untuk mensukseskan acara Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 di Bandung-Jawa Barat, yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 9 Juli 2023. Diperkirakan FORNAS VII akan melibatkan 25.000 partisipan dan diharapkan 4 Provinsi DOB juga turut berpartisipasi.


“Prinsipnya Kemendagri siap mendukung program dan kegiatan KORMI karena kegiatan olahraga ini langsung melibatkan masyarakat,” ungkap Teguh Setyabudi selaku Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, sehingga kedepannya untuk mensukseskan FORNAS perlu dilakukan sosialisasi secara masal tentang olahraga masyarakat.


Pernyataan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, didukung oleh Direktur SUPD IV, Zanariah, yang akan memproses segera surat kepada provinsi, kabupaten/kota untuk mendukung, mensukseskan dan berpartisipasi dalam kegiatan FORNAS VII Tahun 2023 di Bandung-Jawa Barat. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama