Peringati HPN 2023, PWI Kota Cimahi Gelar Baksos Khitanan Massal


KOTA CIMAHI (wartamerdeka.info) - Memperingati  Hari Pers Nasional (HPN)  tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi menggelar “tumpengan” sekaligus kegiatan Bakti sosial berupa khitanan massal di aula gedung B perkantoran Pemda kota Cimahi, Sabtu (25/02).


Kegiatan ini  dihadiri Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Sekum PWI Jawa Barat Tantan Sulthon, perwakilan Forkopimda, Kadsikminfo Kota Cimahi, Hendra, Sekretaris DPRD Kota Cimahi Totong Solehudin, perwakilan Baznas kota Cimahi, serta tamu udangan lainnya.


Plt.Ketua PWI Kota Cimahi Ahmad Syukri dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka HPN itu adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat kota Cimahi. 


“Meskipun persiapannya sangat mepet, alhamdulillah akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana. Animo dari masyarakat pun cukup luar biasa. Ada sebanyak 73 anak yang disunat hari ini. Rata-rata mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mudah-mudahan kegiatan ini banyak membawa manfaat,” ujar pria yang akrab disapa Ari ini.


Sekretaris PWI Provinsi Jawa Barat Tantan S Bukhawan dalam sambutannya turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PWI Kota Cimahi.


“ PWI Jawa Barat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman di cimahi. Ini juga merupakan sekaligus bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat. Karena wartawan tidak saja dituntut untuk berkontribusi dalam hal publikasi tetapi juga harus ambil bagian dalam kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Tantan. 


Ia berpesan agar PWI Kota Cimahi tetap solid dan terus berkarya di tengah-tengah masyarakat.


Senada dengan itu, Pj.Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan dalam sambutannya mengajak PWI Kota Cimahi untuk terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif, terutama dalam pembangunan di kota Cimahi. 


“ Pemerintah kota Cimahi selama ini merasa terbantu dalam hal publikasi kepada masyarakat. Sehingga  program-program pembangunan kota Cimahi dapat menyebar luas kepada masyarakat. Hubungan baik ini harus terus kita jaga.  Kedepan, apa yang menjadi tugas kita bersama kita pastikan bahwa masyarakat kota Cimahi harus menjadi lebih baik,” kata Dikdik.


Ia juga mengajak kepada insan pers untuk turut menjaga kondusifitas kota Cimahi. Terutama menghadapi tahun politik di tahun depan. 


“ Karena bukan tidak mungkin akan terjadi gesekan-gesekan. Maka dari itu saya mengajak insan pers untuk bijak dalam membuat informasi. Karena kalau insan pers tidak faham akan maksud dari pesta demokras ini malah akan membuat informasi yang sifatnya provokasi yang dapat menyebabkan gangguan hankam. Maka dari itu, mari kita jaga agar pesta demokrasi nanti dapat berjalan lancar dan baik,” harap Dikdik.


Pada bagian akhir sambutannya, Pj Wali Kota juga mengajak insan pers sama saling mengingatkan.


 “Karena sebagai aparat pemerintah mungkin kami lalai atau lupa dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Melalui fungsi media marilah kita saling mengingatkan. Namun mengingatkan juga tentu dengan cara-cara yang baik. Saya terima kasih kepada PWI yang telah menjaga komitmen itu, dan kami pun komit dengan PWI,” tutupnya. 


Usai sambutan, Pj Walikota Cimahi menerima potongan tumpeng dari plt Ketua PWI kota Cimahi sebagai simbol syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023  di kota Cimahi. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama