Terima Kunjungan Bupati Kotabaru, Bupati Barru Paparkan Prospek Pengembangan Investasi Potensial


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menerima kunjungan kerja Bupati Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan H. Sayed Jafar Alaydrus, SH di Aula Lt.6 Menara Kantor Bupati Barru, Kamis (02/02/2023).


Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama tentang pengembangan perekenomian daerah melalui pemanfaatan Transportasi Laut antar Pelabuhan


Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang di dampingi Sekda Barru, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta Kabag menyambut hangat  kedatangan Bupati Kota Baru beserta rombongan di Bumi Colliq Pujie yang bernafaskan keagamaan ini. 


Bupati Barru dalam sambutannya  menyampaikan selamat datang Bupati Kota Baru Bapak Sayed Ja'far bersama rombongan di kampung halaman Kabupaten Barru.


"Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kota Baru Di Barru dalam rangka tindak lanjut MOU yang pernah dilakukan sebelumnya," ucap Suardi Saleh.



Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan tentang Kabupaten Barru merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.


"Kabupaten Barru punya prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata, industri dan perhubungan laut,"ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa yang terus menjadi perhatian kita, meski diakuinya masih kurang yakni sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan kami adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan menyiapkan rumah tunggu pasien di Makassar.


Bupati dua periode ini menambahkan, secara administratif Kabupaten Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan.


Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri.


Sementara Bupati Kota Baru Kalsel,  Sayer Jafar dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah Sudah sampai di Barru setelah menempuh perjalanan kurang lebih 800 Km.


"Saya sengaja membawa para pejabat Daerah, supaya dapat  melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru,"harapnya


"Tindak lanjut MOU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru. Kapal yang ada  di Balikpapan sudah siap, Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan Tambak yang ada disana," tutup Syeh Jafar

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama