Desk Rakortekrenbang Tahun 2023, Kemendagri Bahas Isu-Isu Aktual


JAKARTA (wartamerdeka.info)  – Pelaksanaan desk Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri secara hybrid di Hotel Bidakara telah memasuki pembahasan hari ketiga, Kamis (2/3/2023).


Pembahasan pada hari ketiga ini dihadiri secara luring oleh perwakilan dari Kemendagri, Kementerian PPN/Bappenas, dan kementerian/lembaga teknis Non-Pemerintah. Sedangkan secara daring, pembahasan dihadiri oleh beberapa provinsi antara lain: Maluku Utara, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, dan Jawa Barat. 


Guna memastikan bahwa desk berjalan lancar, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Teguh Setyabudi didampingi Sekretaris Ditjen Pembangunan Daerah Sri Purwaningsih, Direktur PEIPD Iwan Kurniawan, dan Direktur SUPD 4 Zanariah meninjau secara langsung pembahasan desk dimaksud. 


Pada sela-sela kunjungan, Teguh mengatakan Rakortekrenbang tahun 2023 hingga saat ini sudah berjalan lancar. "Seluruh peserta, baik perwakilan dari Kemendagri, Bappenas, kementerian/lembaga, dan juga Pemda dapat mengikuti jalannya desk pembahasan,” ungkap Teguh.


Selain itu, Teguh juga mengungkapkan Rakortekrenbang tahun 2023 turut serta membahas isu-isu aktual pembangunan seperti Perpres Nomor 11 Tahun 2023 yang berkaitan dengan penambahan Urusan Pemerintahan Konkuren Tambahan di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral yaitu Energi Baru Terbarukan.


Teguh berharap dengan adanya Rakortekrenbang pusat dan daerah, pencapaian target pembangunan nasional dapat terwujud melalui sinkronisasi, harmonisasi, dan pengawalan yang dilakukan oleh seluruh aktor pembangunan, baik di pusat maupun di daerah. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama