Matangkan Persiapan Amaliah Ramadhan, Guru PAI Barru Gelar Musyawarah


BARRU (wartamerdeka.info) - Persatuan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Kabupaten Barru menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam(MGMP PAI SMP) se kabupaten Barru di Barru, Jumat (3/3/2023).


Kepala Seksi PAIS Kemenag Barru, Dr.H.Muhlis Hakim, M.Pd.MM, yang selalu  membersamai kegiatan MGMP,  berjanji untuk siap hadir disetiap kegiatan ini sebagai bagian dari pemantauan keaktifan guru agama dalam melaksanakan MGMP.


Dirinya menyampaikan appresiasi luar biasa kepada MGMP SMP yang begitu kompak, antusias dan bersemangat dalam menjalin silaturahmi dalam wadah MGMP demi suksesnya tugas sebagai guru pendidikan agama Islam.


"Saya berharap MGMP SMP terus berjalan aktif agar kemajuan dan kualitas SDM guru PAI dapat meningkat demi kualitas anak didik dimasa yang akan datang, " harap Muhlis. 


Pada kesempatan tersebut, pengawas bina PAI turut hadir memberikan penguatan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dimasa yang akan datang. 

 


Ketua MGMP, Johani, S.Pd.I menilai Musyawarah GMPAI yang terlaksana secara rutin setiap bulan diharapkan menjadi pemicu semangat kepada seluruh anggota agar bisa aktif secara keseluruhan supaya bisa mempererat silaturahmi, sharing ilmu dan pengalaman dalam hal proses KBM. 


Dalam kesempatan MGMP kali ini membahas tentang pembuatan soal ujian semester dan persiapan rumusan buku Amaliah Ramadhan.


Yang menjadi daya tarik dalam kegiatan ini adalah setiap pelaksanaan MGMP di laksanakan secara bergiliran disemua sekolah melalui kesepakatan dari ujung utara Barru hingga ujung selatan dalam wilayah binaan kabupaten Barru. 


"Guru PAI SMP terus berbenah melalui MGMP yang di buktikan dengan geliat sejak memasuki awal semester genap TP. 2022/2023 terus aktif melaksanakan MGMP," kata Pahmid, S. Pdi. M. Pd mengakui. 

(Rls/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama