Sekda H Maesyal Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H/2023 Di Kel Binong


KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Sekda Kabupaten Tangerang H Maesyal menghadiri petingatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M yang diselenggarakan oleh Forum RW Se-Kelurahan Binong Kecamatan Curug di Halaman Yayasan An-Nurmaniyah Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Binong Permai pada hari Minggu,(05/03/2023).


Meskipun  hujan deras, kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) ini  terus berjalan, dan  menariknya, tidak ada satupun jamaah ( Warga Kelurahan Binong) yang pulang.


Acara dihadiri juga oleh  Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al- Jailani ( Penceramah Dari Libanon ),KH Andi Panarosan (Kyai Tongkat-Sukabumi) Adek Putra Masriandah dari Padang (Qori ), Yadi Sembako dan Karsum D.T (MC), H. Yayat Rohiman (Camat Curug), Juhri Saputra (Lurah Binong), Angga (Sekcam Curug), Tokoh Agama , dan para Ketua RT./RW Se- Kelurahan Binong , Rispanel Arya (Anggota DPRD kabupaten Tangerang Fraksi PKS) , Hugo S Pranata ( Tokoh Pemuda Binong ), dan Zainudin (Camat Pagedangan)


H.Moh. Maesyal Rasyid dalam sambutannya mengatakan bahwa acara peringatan Isra' Mi’raj tujuannya adalah silaturahmi, menyampaikan Syiar Islam.


"Kegiatan keagamaan ini bagian dari  implementasi atau melaksanakan program Bupati dan Wakil Bupati kita yang dituangkan misi visi  mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera," kata Sekda.


Hal ini juga disampaikan Lurah Binong, Juhri Saputra, yang menuturkan, dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, adalah salah satu upaya kita dalam memahami dan menghayati makna kehidupan baginda Rasul Muhammad SAW, sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akhirat nanti.


"Peringatan isra’ Mi’raj ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” tutur Lurah Binong.


Syekh Sayyid Ahmad Rahi Al Dailaby Al Jaelani (Penceramah Dari Libanon) dalam ceramahnya menjelaskan perjalanan Isra' Mi’raj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina.


"Salah satu peristiwa terpenting dalam Isra Miraj adalah diturunkannya perintah sholat lima waktu yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim," jelasnya.


Semenyara itu, Ustad Asrafi Muslim sebagai Ketua MUI Kelurahan Binong dan sekaligus sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini. (Hairul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama