Seleksi Capaska 2023, Sekda Barru : Semua Berhak Lulus Sesuai Persyaratan



BARRU (wartamerdeka.info) -
Sekda Barru Dr Abustan A. Bintang M. Si memastikan proses seleksi Calon Paskibraka tahun 2023 bejalan sesuai prosudure dan persyaratan yang telah ditetapkan. 


Sekda Barru selaku Ketua Panitia Seleksi menegaskan hal itu saat membuka Seleksi Capaska Tingkat Kab Barru di Aula SMA Negeri 1 Barru, Kamis (9/3/2023).


"Siapapun itu, Anak-anak berhak lulus secara murni sesuai persyaratan", tandas Sekda. 


Dijelaskan, Seleksi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara manual. Tahun ini kata dia, selekssi Administerasi dilakukan secara Online. 


Selain itu lanjut Sekda, seleksi tahun ini dilakukan melalui enam tahapan yang dimulai dengan pendaftaran online, parade, PIP Intelegensi Umum, tes wawasan kebangsaan, kemampuan PBB, Kesamaptaan hingga test kepribadian ataun wawancara. 


"Semua proses dipastikan akan berjalan sesuai prosudure secara independen tampa intervensi" tegas Sekda sembari menambahkan Barru akan menjadi percontohan pencetakan Paskibraka yang terbaik di Sulsel. 


Di akhir sambutannya, Sekda Barru berpesan kepada yang nantinya lulus,  jangan berbangga hati, begitupun yang tidak lulus jangan bersedih. Semua punya rezeki masing-masing. 


Ketua PPI Barru Hidayatuddin S. IP,  MH menambahkan,  selain perubahan tahapan seleksi dari dua tahap menjadi 6 tahap, persyaratan lain terkait tinggi badan dimana peserta laki-laki 165 CM dan perempuan 160 CM. 

(Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama