Tingkatkan Fasilitas Wisata, Kades Madiredo Galakkan Kegiatan Penanaman Pohon



MALANG (wartamerdeka.info) - Tekad Kepala Desa Mardiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten  Mahfud untuk membenahi desanya, terutama dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata di desa, tampaknya benar-benar serius.


Salah satunya adalah dengan menggalakkan kegiatan penghijauan. Terkait hal itu, pada  Jumat (20/3/2023) kemarin, Mahfud memimpin langsung kegiatan penanaman pohon di Desa Madiredo.


"Hari ini, yang ditanam yaitu pohon  petai sebanyak 250 pohon dan sengon 250 pohon," ungkap Mahfud kepada WARTAMERDEKA.INFO, kemarin.


Menurut Mahfud, bibit tersebut  merupakan bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS)  Brantas.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi desa kami, dan saya berharap ini menjadi berkah," tambahnya.


Mahfud berharap, dengan kegiatan penanaman pohon secara massal ini,   Desa Madiredo menjadi desa asri nusantara.


Telaga Madiredo


"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendukung wisata yang ada di Desa Madiredo, salah satunya yaitu Telaga Madiredo,"katanya lagi.


Telaga Madiredo, adalah sebuah telaga yang ada di perbatasan dusun Lebo dan Sobo. Lokasi obyek wisata ini terletak di lereng Gunung Genthong Growah, sehingga iklimnya memang sejuk.


Telaga yang menurut kepercayaan masyarakat setempat sebagai  tempat mandi para Bidadari tersebut, sudah cukup dikenal sebagai daerah wisata religi.


Dikenal juga sebagai Telaga Semedi, suasana di tempat wisata yang obyek utamanya adalah telaga yang juga merupakan sumber mata air itu, cukup mistis. Dan sekaligus menyejukkan jiwa.


Daerah tersebut benar-benar natural dan dihiasi dengan pemandangan sawah yang penuh kehijauan.


Telaga semedi yang terletak di Desa Madiredo, ini rata-rata temperaturnya pada sore hari sekitar 23 derajat Celcius.


Berkat keberdaan telaga tersebut, Desa Madiredi telah diresmikan oleh  Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjadi Desa Wisata.


Peresmian ini menjadi wujud dukungan Kementerian Desa dan Pemerintah Kabupaten Malang dalam pengembangan wisata desa. 


Kades Mahdud pun terus berusaha meningkatkan fasilitas Telaga Madiredo, salah satunya dengan melakukan  penghijauan, di samping kegiatan lainnya. (Hari)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama