Meriahkan HUT RI, DWP Lampura Gelar Lomba Merias Tanpa Kaca


Lampung Utara, (Wartamerdeka.info) - Dharma Wanita Persatuan Lampung Utara (DWP Lampura) menggelar lomba nasi tumpeng dan merias tanpa cermin pada acara HUT RI ke 78 di halaman SDN 2 Tanjungaman, Jumat (18/8/2023).

Selain dihadiri Ketua TP-PKK Lampura, Nur Endah Sulastri, nampak hadir Wakil Ketua TP-PKK, Devriyana Marda, Ketua DWP Lampura, Haliana Daita, dan Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno serta pengurus dan anggota PKK dan Pengurus DWP lainnya.

"Perlombaan ini sebagai bagian dari wujud rasa syukur, berkat kuasa-Nyalah para pahlawan kita dapat meraih kemerdekaan," kata Nur Endah Sulastri usai acara.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan Dharma Wanita Persatuan unsur pelaksana dinas pendidikan memperlombakan dua jenis perlombaan, nasi tumpeng dan merias tanpa kaca. Kecamatan Kotabumi Selatan keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan nasi tumpeng.

"Untuk juara I perlombaan merias tanpa kaca adalah Kecamatan Abungsurakarta," jelasnya.

Ia mengatakan, kedua jenis perlombaan ini diikuti Dharma Wanita Persatuan dari dua puluh tiga kecamatan. Alasan dipilihnya nasi tumpeng dan merias tanpa kaca tak lain agar warisan budaya dapat terus lestari hingga ke anak cucu.

"Negara ini begitu kaya dengan warisan budaya. Kalau tidak dilestarikan, nanti lambat laun akan punah," kata dia.

Di samping itu, kegiatan ini juga ditujukan agar tali kebersamaan yang selama ini terjalin akan semakin erat. Dengan begitu, organasi DWP akan semakin solid sehingga dapat terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini, para anggota dharma wanita akan semakin kompak di masa mendatang," jelasnya. (Yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama