Sekolah SD di Karangpucung Dibongkar, Kegiatan Belajar Siswa Dialihkan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Karangpucung dibongkar. Semua kegiatan belajar mengajar siswa dialihkan.

Sekolah Dasar Negeri tersebut adalah SDN Pangawaren 03 Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. Saat ini sedang dilakukan kegiatan revitalisasi gedung secara total.

Perbaikan Gedung yang menelan anggaran Rp. 806.109.000 dari dana DAK tahun 2023 ini diantaranya untuk rehab atap gedung dari ruang kelas satu sampai dengan kelas enam. 

Selain rehab, kontrak kerja lelang yang dimenangkan oleh CV Aji Karya Mandiri Majenang ini juga melakukan pengadaan gedung baru. Diantaranya pengadaan ruang Laboratorium, ruang guru dan ruang UKS. Selain itu juga perbaikan toilet.

Kondisi tersebut memaksa pihak sekolah mengalihkan kegiatan belajar mengajar siswa. Kepala Sekolah SD Negeri Pangawaren 03 Dedi Wardono mengatakan, kegiatan belajar mengajar siswanya yang berjumlah 67 ini dialihkan ke tempat lain yang dianggap nyaman."Untuk kelas satu dan dua ditempatkan di masjid dan rumah warga,"jelasnya, Senin (21/8/2023). 

Sementara itu, lanjut Dedi, untuk kelas tiga sampai kelas enam ditempatkan di salah satu Madrasah yang ada di Desa Pangawaren."Siswa tidak ada yang masuk siang, semua masuk pagi," tambahnya.

Pengalihan kegiatan belajar mengajar ini menurut Dedi sudah berjalan selama tiga minggu. "Kegiatan siswa akan kembali normal jika gedung SD ini sudah bisa ditempati," terangnya.

Pada papan kegiatan proyek, kegiatan revitalisasi gedung dimulai pada tanggal 7 Juli dan akan selesai pada tanggal 3 November 2023.(agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama