Performance Peserta Didik Pada Peringatan HGN 2023, Wujud Implementasi P5 Di Sekolah

 

Suasana penuh haru dan gembira sambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di UPTD SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, 25 November 2023.

Sejumlsh penampilan pada hari itu yang dipersembahkan para peserta didik baik perorangan maupun per kelas kepada gurunya yang selama ini mendidik dan membimbingnya di sekolah.

Ada yang baca puisi, ada paduan suara dengan lagu "Terima Kasih Guruku", dan Hymne Guru. Dilanjutkan dengan penyerahan bunga sebagai apresiasi kepada Guru dan bucket oleh Ketua OSIS, Hasnur kepada Kepala UPTD SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd.

Kegiatan HGN 2023 ini ditandai dengan pelepasan Balon dengan konfigurasi warna pelangi ke udara oleh Kepala UPTD SMKN 1 Tapalang Barat dan disambut riuh tepuk tangan para Peserta Didik, Guru dan staf pegawai serta disaksikan semua warga sekolah dan warga masyarakat sekitar sekolah yang berlokasi di desa Pasa'bu Kecamatan Tapalang Barat ini.

Nampak suasana haru usai acara ini, peserta didik bersalaman sebagai manifestasi dan wujud ungkapan terima kasih yang tiada terhingga ditujukan kepada Guru dan staf Pegawai dengan antrean  panjang, namun lancar dan tertib. Kemudian, dilanjut dengan salaman antara Guru dengan Guru dan staf Pegawai serta kepada Kepala sekolah.

Air mata bahagia pun tak terbendung menetes dengan sendirinya dan tiada terasa bagi para "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa", nampak sangat jelas di pipi kiri dan kanan. Setiap Guru dan staf Pegawai. Begitu juga Kepala Sekolah saat menyampaikan kata-kata sambutannya.
Momen seperti ini, baru pertama kali diadakan di sekolah, "Heboh" dan "Spektakuler", ucap salah seorang guru yang mengabdi sejak tahun 2006 di UPTD SMKN 1 Tapalang Barat ini.

SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mempunyai Jargon : "Sekolah Modern Penuh Harapan Untuk Masa Depan Cemerlang". Modern Bangunan Gedungnya, Modern Peralatannya, dan Modern Sistem Pembelajarannya, serta penuh harapan dan "Cemerlang Masa Depan Alumni"nya untuk diterima dan bekerja di industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA).
SMK OKE De, singkatan dari :
O adalah Program Keahlian "Otomotif "
K adalah Program Keahlian "Komputer"
E adalah Program Keahlian ",Elektronika "
De adalah Program Keahlian "Desain
      Komunikasi Visual ".

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib,  penuh haru dan rasa bahagia berkat pembinaan dan pendampingan dari Wakasek 2 Bidang Pembinaan Peserta Didik, Jusran Yasin, S.Kom. Kolaborasi dengan Guru/staf Pegawai bersama mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XXVII UNM Makassar 2023 Posko SMKN 1 Tapalang Barat dengan daftar nama sebagai berikut :

1. Muhammad Ainun Najib, Koordinator
2. Ferdy Prastadiansa
3. Andi Muh. Arya
4. Risma Roiadi DS
5. Risma Roiwendi BS
6. Wilda Cahyani
7. Mirna Yuningsih

Hadir lengkap Wakasek 4 orang, Guru ASN : PNS sebanyak 15 orang. P3K sebanyak 3 orang. Guru Tidak Tetap (GTT) sebanyak 17 orang dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 11 orang. Begitu pula 12 orang Wali Kelas dan peserta didik, nampak hadir semua. (Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama