SMP Negeri 22 Barru Gelar MABIT

 

BARRU (wartamerdeka.info) - UPTD SMP Negeri 22 Barru menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Aula SMP Negeri 22 Barru yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/11/2023) di ikuti peserta dari Siswa Kelas 7 dengan jumlah 87 orang.

Ketua Panitia MABIT, Muhammad Farid Darman didampingi Pembina Eskul KOMPAQ,  Fahmid S. Pdi. M. Pd menjelaskan,  salah satu kegiatan ekstrakurikuler Komunitas Pelajar Cinta Al Qur an dan Mushollah ( KOMPAQ ) UPTD SMP Negeri 22 Barru adalah kegiatan MABIT.

Kegiatan ini katanya, wajib diikuti oleh semua siswa – siswi UPTD SMPN 22 Barru sesuai jadwalnya masing-masing.

"MABIT adalah adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (shalat fardhu, shalat tahajjud, dzikir, tadabbur Al qur an dan tafakkur)," jelasnya

Diuraikan, manfaat dari MABIT ini diantaranya dapat meningkatkan iman dan takwa pada anak didik, lebih mendekatkan diri mereka kepada Allah SWT. Selain itu, menumbuhkan muhasabah, kesempatan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga menjadi terbiasa menjalankan shalat-shalat fardhu dan sunah yang biasa dilakukan Rasulullah SAW dan agar lebih bisa menghargai waktu.

Dirinya berterimakasih atas dukungan Kepala Sekolah, bapak/ibu guru & orang tua siswa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Adapun agenda yang berjalan adalah sebagai berikut :
- Pengenalan dasar thaharah
- Shalat Berjamaah
- Qiro’ah al-Qur’an
- Kajian Keislaman
- Sholat sunnah Tahajud berjamaah
- Muhasabah
- Sholat Dhuha, dan
- Bakti Sosial Peduli Lingkungan sekolah'

Kepala UPTD SMPN 22 Barru Hj. Harliana, S.Pd.i., menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru
dan pegawai atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
Kepsek Harliana juga berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

"Beruntunglah  anak anakku yang ikut hari ini. Apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya dalam pembinaan keagamaan," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakasek Sarpras Sitti.Rahmah,S.Pd. Wakasek Humas Kamal Pasha,S.Pd serta Guru dan pegawai UPTD SMPN 22 Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama