Maju ke Pileg 2024, Dr.H. Abdul Karim SE., MM., Pertegas Visi Misi

 

Tangerang, wartamerdeka.info, Salah seorang kader partai Ummat Dr. Abdul Karim SE.,MM., mengungkapkan visi misi dan yang melatarbelakangi dirinya maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang periode 2024-2029.

Sebagai seorang akademisi dan pengajar atau  dosen di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Abdul Karim sangat memperhatikan hal apa saja yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Perihal itulah, ia memperjuangkan suara rakyat dengan cara maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2024 mendatang.

Saat dijumpai di sela-sela acara Milad Muhammadiyah ke 111di , Masjid Al Jabbar Perum Karawaci Tangerang  menyatakan, dirinya akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada pemilu tahun 2024. Minggu (10/12/203).

"Insya Allah pada tahun 2024 ini, saya  maju sebagai anggota DPRD kabupaten Tangerang untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Legok, Pagedangan dan Kecamatan Cisauk dengan nomor urut 7 " kata Abdul Karim. 

Di Partai Ummat menurut Abdul Karim ia merasa menemukan wadah berpolitik yang  di dambakannya selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujar Caleg yang juga dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Tangerang Senin (11/12).

Partai ummat  besutan Amin Rais ini memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai modern dan melekat di hati rakyat. Di partai ini pula, ungkap Abdul Karim, dia berkomitmen untuk menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang di miliki untuk sebesar-sebesarnya kemajuan rakyat, bangsa, dan negara.

Dia menyampaikan bahwa dirinya maju dilatarbelakangi oleh besar perhatiannya kepada persoalan dunia pendidikan dan kesehatan masyarakat daerah Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, apabila pendidikan dan kesehatan itu selesai dengan sebaik mungkin, maka itulah bentuk dari daerah tersebut akan maju. Apabila pendidikan masyarakat baik, kesehatan masyarakat juga baik, maka secara otomatis semua lini pemerintah ke depannya akan berjalan dengan normal.

Sebab, kata dia,  pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu modal besar dan investasi utama untuk memajukan Kabupaten Tangerang di masa yang akan datang.

"Adapun visi dan misi saya tentu  berjuang sesuai dengan kemampuan kita sebagai wakil rakyat, sudah pasti yang pertama kita akan prioritaskan  tentang masalah pendidikan terutama memperbaiki sistem zonasi saat penerimaan murid baru yang selama ini di dikeluhkan para orang tua murid  sehingga nantinya tidak lagi melihat anak-anak kita putus sekolah "ungkap pria yang akrab disapa Pak Haji Karim. 

Abdul Karim menambahkan, "Selanjutnya yang  terkait infrastruktur daerah perlu kita benahi lagi. Untuk infrastruktur kita perjuangkan terobosan-terobosan, seperti untuk akses jalan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang," tutur politisi partai Ummat jebolan S3 di Philipina.

"Jadi, itulah gambaran visi misi saya untuk menjadi anggota DPRD 2024 mendatang," tutup Abdul Karim.
(Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama