Kwarcab 1101 Cilacap Kukuhkan Pengurus Pusdiklatcab dan DKC


Cilacap, wartamerdeka.info, – Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap menggelar pelantikan pengurus Pusdiklatcab dan Pengurus Dewan Kerja Cabang, serta Wisuda Akademi Jejak Jelantah Tahun 2023, di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Minggu (31/12/2023).

Acara ini dihadiri perwakilan Mabicab, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, dan para pembina, pelatih, dan anggota pramuka se-Kabupaten Cilacap. Pelantikan pengurus Pusdiklatcab dan pengurus Dewan Kerja Cabang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap, Subiharto, yang mewakili Ketua Mabicab.

Subiharto mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. 

"Kami berharap pengurus yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja dan kualitas gerakan pramuka di Kabupaten Cilacap, serta membina dan mengembangkan potensi anggota pramuka sesuai dengan tujuan dan cita-cita pramuka," kata Subiharto dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan Kwarcab 1101 Cilacap telah berhasil mencapai target pencetakan Pramuka Garuda sebanyak 4.740 orang dalam kurun waktu lima tahun. Dia sekaligus mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Kwarcab 1101 Cilacap dan berharap dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain pelantikan pengurus, acara ini juga diisi dengan wisuda akademi jejak jelantah tahun 2023, yang dilakukan oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ny. Fitri Awaluddin Muuri. 

Pelantikan pengurus dan wisuda akademi jejak jelantah ini, diharapkan gerakan pramuka di Kabupaten Cilacap dapat semakin maju dan berkembang, serta memberikan manfaat bagi anggota pramuka dan masyarakat luas.(gus/kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama