Nenas Madu, Primadona Petani Di Barru

 

Barru, wartamerdeka.info, - Tanaman Nenas Madu yang saat ini menjadi primadona petani di Desa Jangan-Jangan Kecamatan Pujananting kabupaten Barru menarik perhatian Pj. Gubernur Sulsel. 

Hal itu terungkap saat Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si bersilaturahmi dengan pemerintah Daerah Barru di Baruga Singkerru Adae Rujab Bupati Barru Sulsel,  Sabtu, 6/1/2024.

Pj Gubernur mengakui tanaman Nenas apalagi jenis nenas madu sangat bagus dikembangkan. Petani harus dibimbing dan didorong untuk memperluas areal penanamannya serta yang tidak kalah pentingnya diberi kemudahan permodalan. 

"Saya minta dikembangkan dalam jumlah banyak dan kita akan dorong pihak perbankan untuk menyalurkan KUR guna membantu petani", ujarnya 

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI ini berjanji akan menjadwalkan secara khusus untuk melihat langsung ke lokasi pertanaman Nenas Madu tersebut. 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si mengawali sambutan selamat   datangnya mengaku berkeyakinan setiap tamu yang datang selalu membawa berkah. Apalagi kalau tamu yang datang adalah Pimpinan tertinggi pemerintahan di Sulawesi Selatan. 

Oleh karena itu Bupati menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada  Pj Gubernur bersama rombongan yang telah berkunjung di  kab Barru. 

"Dalam satu bulan terakhir ini, bapak penjabat Gubernur sudah tiga kali berkunjung ke Kab Barru. Artinya apa?.  Bahwa begitu besar perhatian bapak Pj. Gubernur untuk kab Barru dan masyarakat kab Barru", sebut Bupati. 

Bupati juga melaporkan,  saat ini petani di Desa Jangan Jangan sudah mengembangkan tanaman Nenas Madu. Berdasarkan data terakhir kata Bupati, areal pertanaman sudah mencapai 100 Hektar dan sekitar 40 hektar sudah berproduksi. 

"Dibawah bimbingan Dinas Pertanian,  para petani didaerah itu sudah mengembangkan tanaman nenas pada lahan seluas 100 hektar. Dan Alhamdulillah  hasilnya cukup menggembirakan", ujar Bupati. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama