Sebanyak 36.225 KPPS Serentak Dilantik Di 13 Titik Se-Kota Tangerang

 
Kota Tangerang, wartamerdeka.info, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 36.225 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di 5.175 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kamis (25/01/2024).

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan pelantikan anggota KPPS ini dilaksanakan secara serentak di 13 titik yang tersebar di Kota Tangerang, dan dilakukan serentak pula se-Indonesia.

"Sebanyak 36.225 KPPS dilantik secara serentak di 13 titik yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, pelantikan ini pun dilakukan serentak se Indonesia jam 09.00 WIB pagi," ujar Qori.

Usai dilantiknya para KPPS ini, jelas Qori, KPU Kota Tangerang akan memberikan Bimbingan Teknis (BimTek) kepada para KPPS.

"Nantinya kami akan berikan Bimtek kepada seluruh KPPS, agar semua dapat memahami tupoksi nya, dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," jelas Qori.

Qori pun berharap petugas KPPS yang hari ini dilantik mampu menjalankan apa yang menjadi tugas pokoknya. Dari mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 25 Februari 2024.

"Harapan kami tentunya mereka bisa bekerja secara profesional, berintegritas, jujur dan adil. Sehingga tahapan proses dari mulai pemungutan sampai penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat berjalan lancar, tanpa kendala," harapnya.

Untuk diketahui, usai melakukan pelantikan KPPS secara serentak di 13 titik yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, KPU Kota Tangerang juga langsung melakukan penanaman pohon di 13 wilayah yang tersebar di Kota Tangerang. (Haerul/Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama